Bahasa Mati Rasa Dibedah, LPM Lintas Luncurkan Majalah Perdana

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lintas Institue Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon meluncurkan majalah terbitan perdana edisi Juni 2019. Peluncuran Majalah perdana yang mengangkat isu Bahasa tersebut diwarnai dengan diskusi public dengan tema Yang Muda Berani Bedah, Selasa (02/07.

Berpusat di kedai kopi Medium,Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, LPM Lintas berhasil menghadirkan para pemateri handal dari berbagai latar belakang basic keilmuan.

Pantauan media ini, hadir sebagai pemateri, Dr. Abdul Manaf Tubaka, Dosen IAIN Ambon, Guru Besar Unversitas Patimura, Mus. L. Huliselang dan perwakilan salah satu pemateri dari Kantor Bahasa Ambon.

Ketiga pemateri tersebut menggiring para puluhan mahasiswa dan sejumlah anggota komunitas muda ternama di kota Ambon menelaah problematika,perihal bahasa dan literaturnya.

Diskusi-diskusi menarik perihal Bahasa Daerah, dan Literasi di Maluku makin panas hingga menjadikan tema majalah perdana Lintas “Bahasa Mati Rasa” tampak kaya dan patut diberi apresisi. Terlebih lagi dimiliki sebagai rujukan.⁣

Untuk diketahui, majalah terbitan perdana Linta IAIN Ambon diterbitkan dengan corak klasik pada halam depan dengan penegasan kalimat Bahasa Mati Rasa dan berjumlah 43 halaman.

Hingga berita ini diterbitkan, suasana diskusi masih berlanjut hingga selesai pada waktu yang ditentukan panitia pelaksana kegiatan. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *