Pemprov Maluku Akan Siapkan “Ambulance” Laut

Kabar Daerah Kabar Nasional News
Foto Ilustrasi

KABARTERKINI.NEWS- PEMERINTAH provinsi (Pemprov) Maluku dalam waktu dekat akan meng-ada-kan armada laut yang diserupakan dengan Ambulance.

Armada laut tersebut akan diperbantukan untuk menunjang oprasional Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Johanis Leimena yang sedang dirampungkan pembangunannya di Wailela, kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Pernyataan tersebut disampikan Gubernur Maluku, Murad Ismail, Junaat (24/05).

“Kita memprogramkan ambulace laut untuk mendukung operasional RSUP Johanis Leimena,” ungkap Gubernur.

Dijelaskan, melihat pendunduk Maluku lebih dari 1,8 juta jiwa dan tersebar di 1.340 buah pulau sehingga harus mengoperasikan ambulans laut untuk memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat yang berada di 11 kabupaten/kota.

Gubernur yang ditemui disela-sela giat silaturahim dengan tokoh-tokoh agama, menyatakan, Pemprov Maluku memandang perlu membangun dermaga di depan kawasan RSUP Johanis Leimena untuk operasional ambulans laut.

Terobosan pelayanan kesehatan ini karena karakteristik wilayah Maluku,” tegasnya.

Dirincikan, Maluku yang merupakan wilayah dengan laut terbesar dari daratan yang mana mencapai presentase 92,4 persen mewaijbakan armada laut untuk melayani masyarakat.

“Sehingga kami memandang perlu mengoperasikan ambulance laut,” ujarnya.

Dikesempatan bersama para tokoh agama itu, purnawirawan Polri 2 bintang itu menyatakan siap membantu masyarakat Maluku ketika mengalami kendala ekonomi saat berobat di RSUP.

“Saya pun siap membantu masyarakat yang membutuhkan dana untuk pengobatan penyakit bila tidak mampu dari uang pribadi karena merupakan panggilan sebagai Gubernur harus memperhatikan warganya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, silaturahim dengan para pimpinan agama Maluku hari ini dimanfaatkan untuk menyosialisasikan program kerjanya bersama Wagub, Barnabas Orno.*** QM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *