Bupati SBB Resmi Tiga Bangunan Sekaligus di Desa Kaibobu

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Bupati SBB Drs. Hi. Moh Yasin Payapo.M,Pd meresmikan tiga bangunan sekaligus di Desa Kaibobu Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Tiga bangunan yakni kantor pemerintah desa, balai pertemuan, dan rumah bersalin, Sabtu (25/5/2019).

Turut hadir Sekda SBB Mansur Tuharea, Kejari Hunipopu Syamsidar Monoarfa, OPD Lingkup Pemkab SBB, Kepala Desa beserta BPD Desa Kaibobu, para tamu undangan dan Masyarakat Desa Kaibobu.

Bupati SBB Drs. Moh Yasin Payapo. M,PD dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah Desa Kaibobu yang berhasil membangun tiga gedung di antaranya kantor desa, balai pertemuan ( Balai Desa ), dan rumah bersaling yang letaknya sendiri berada tengah – tengah lingkungan Desa Kaibobu.

Semangat dan motivasi pemerintah desa, meskipun dengan dana yang tidak terlalu besar namun untuk memberikan pelayanan masyarakat, kepala desa berhasil membangun gedung yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kaibobu,” ungkap Payapo

Saya, berharap ketiga bangunan yang baru saja di resmikan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kaibobu,” harap Payapo.

Ditempat yang terpisah pula,Kepala Desa Kaibobu Chornelis Seipattiratu saat diwawancarai awak media mengatakan, ketiga bangunan yang di resmikan oleh Bupati SBB dapat memberikan warna tersendiri terhadap Desa Kaibobu.

“Selain kantor desa, balai pertemuan dan rumah bersalin, ada juga program yang pastinya untuk membangun Desa Kaibobu,” Jelasnya

Pihaknya juga berencana membangun rumah kumuh yang tidak layak di huni, dan program utama kami untuk tahun ini kita pastikan kemiskinan masyarakat Desa Kaibobu dapat terhapus.

Selanjutnya, menurut Rais Desa Kaibobu memiliki potensi alam yang sangat melimpah yang dapat kita jadikan sebagai omset wisata .

Salah satunya adalah pulau babi yang letaknya di depan Desa Kaibobu olehnya itu perlu adanya dilakukan penataan kampung lebih dahulu, dilanjutkan kembali dengan pembenahan kedepannya lagi,” akuinya***Srl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.