Awal 3 Kasus Tambah 9 Terbaru, Terkonfirmasi 11 Positif Covid19 di Maluku

Kabar Daerah Kesehatan News

Setelah pasien 03 muncul, kini diikuti oleh sembilan pasien terkonfirmasi Corona Virus alias Covid-19

KABARTERKINI.NEWS – HASIL penulusuran rekam jejak pasien 02 dan 03 oleh tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19, ditemukan sejumlah orang terkonfirmasi positif pandemi berbahaya tersebut.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Provinsi Maluku, Kasrul Selang di lantai VI kantor Gubernur Maluku, Sabtu (11/04), selain hasil treaking pasien 02 dan 03, ada juga pelaku perjalanan lainnya.

“Penambahakannya sembilan orang jadi khasusnya bertambah menjadi 12 kasus,” kata dia.

Lanjut Kasrul menjelaskan, dari 12 kasus, satu diantaranya telah dinyatakan sembuh dan saat ini terdapat 11 orang masih dalam perawatan di Rumah Sakit.

Lanjut dirincikan, dari kesembilan orang yang terkonfirmasi antara lain dua orang anggota polisi, satu orang dari Seram Bagian Barat (SBB), satu orang dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut Halong.

“Yang dua orang dari Saparua yakni suaminya dan anaknya, sedangkan tiga orang dari Oma 74 tahun dan mereka merupakan hasil treaking atau penelusuran jejak tim kami. Sedangkan yanhlg lainnya merupakan pelaku perjalanan,” pungkasnya.

Kasrul menghimbau bahwa ada pengertian baik dari masyarakat Maluku untuk tetap waspada dan menggunakan masker kalau hendak keluar rumah, bahkan melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan untuk para perantau atau yang sudah melakukan kegiatan mudik untuk tetap melakukan isolasi mandiri arau karantina mandiri di rumah.

“Kalau tidak bisa di rumah, ada beberapa tempat karantina yang dibuat oleh Pemerintah Kota Ambon dan difasilitasi oleh Pemkot setempat,” tegasnya

Dirinya mengimbau masyarkat terus mengikuti anjuran pemerintah.

“Agar masyarakat lebih lebih patuh terhadap setiap kebijakan Pemerintah Daerah untuk mengurangi penyebaran wabah pandemi virus corona ini,” harap Kasrul yang juga Sekda Provinsi Maluku itu.*** Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *