Duduk Bersama Ikatan Anak Essuriun SBT

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS – Para pelajar, pemuda dan mahasiswa asal Kecamatan Kiandarat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang tergabung dalam organisasi Ikatan Anak Essuriun (IKAESU) menggelar buka puasa bersama, kegiatan tersebut bertempat di salah satu rumah warga asal kecamatan kiandarat di Poka Pemda 2 Kota Ambon, Jumat 24 Mei 2019.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut di awali dengan tausiah singkat yang di bawahkan oleh salah satu sesepu IKAESU Lutfi Sukunwatan.

Sukunwatan dalam tausiah singkatnya mengajak untuk sama-sama memanfaatkan waktu di bulan ini untuk beribadah dan mengambil hikmah dari bulan yang penuh berkah tersebut.

“Mari sama-sama senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT di bulan penuh magfirah ini dan memanfaatkan waktu kita sebaik-baiknya guna mendapatkan pahala di bulan ramadhan ini,” harap Sukunwatan.

Dikatakannya, Kegiatan buka bersama ini sudah dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menjaga kebersamaan, Kerjasama dan Kekompakan untuk membangun kedamaian dan silaturahim dalam bulan suci Ramadhan.

“Edisi ini sudah menjadi tradisi bagi IKAESU dalam rangka memeriahkan bulan yang penuh mubarokah ini,” terang Sukunwatan.

Sementara itu Koordinator Kegiatan Buka Puasa Bersama Muhammad Ali Alkatiri mengungkapkan, Kegiatan berbuka puasa ini, setiap tahun kita buat. Soalnya di bulan baik ini, kita harus memperbanyak amal. Selain itu, buka puasa yang di laksanakan IKAESU ini untuk menjalin hubungan silaturahmi antara sesama pemuda, pelajar, mahasiswa Kiandarat.

“Untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama pengurus, maupun para sesepu IKAESU yang ada di Kota Ambon seperti saat ini begitu pula yang dilakukan di daerah lain yang ada IKAESU,” Ujarnya.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Liken ini, acara buka puasa bersama merupakan kegiatan yang sangat efektif diadakan untuk mempererat silaturahmi dan keakraban sesama penurus.

“Alhamdulillah walaupun beberapa kawan-kawan dan senior IKAESU sangat antusias untuk hadir, semoga kegiatan ini membawa manfat bagi kita semua,” ungkap Liken.

Di tempat yang sama Umar Rumaday selaku salah satu pengurus IKAESU yang hadir pada acara itu mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan oleh IKAESU, menurut Rumaday kegiatan seperti itu harus tetap dipertahankan.

“Mahasiswa, Pemuda serta Pelajar itu identik dengan kesederhanaan, acara seperti ini harus tetap dipertahankan,” tutup Rumaday.**im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.