Bupati dan Wakil Alpa, Pemda SBB Gelar Safari Ramadhan Perdana Di Desa Waimital

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar safari ramadhan perdana di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Sabtu (11/5).

Safari yang dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea , didampingi Para Asisten serta SKPD lingkup pemkab SBB, Kepala Kamenag Taslim Tuasikal, Camat Kairatu, Kapolsek Kairatu, Danramil Kairatu, Ketua Baznas SBB, Ketua MUI, Ketua Klasis Kairatu, Tokoh Masyarakat itu dipustkan di Halaman Mesjid Nurul Falah Waimital.

Bubati dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Mansur Tuharea mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kairatu yang berkesempatan hadir.

Di hari baik itu, Pemkab SBB mengajak seluruh masyarakat (Muslim-Non Muslim) di kecamatan tersebut untuk menikmati menu buka puasa bersama.

Kebersamaan kata Sekda sebagaimana sambutan yang dibacakan, bahwa agar masyarakat dapat dengan khusyu memupuk kebersamaan, mempererat tali silaturahmi.

“Marilah kita semua saling maaf-memaafkan satu sama lain. Ciptakan rasa damai dalam hati masing-masing, buanglah rasa dengki irihati antar sesama sehingga kita terjaga untuk kasi bae Saka Mese Nusa,” ujar Tuharea.

Dirinya juga menambahkan terkait di beberapa wilayah di SBB yang terjadi bentrok pemerintah daerah telah melakukan upaya upaya perdamain.

“Kami dari unsur pemda SBB telah berupaya untuk mendamaikan wilayah yang terjadi bentrok antar warga tetapi hingga saat ini belum ada kejalasan dan hal ini berpulang kepada pribadi masing masing bagaimana langkah terbaiknya,” akui Tuharea.

Perlu diketahui lanjut Tuharea, kita semua merupakan orang basudara, jangan ada laeng binci laeng mari sama – sama baku gandeng tangan saling menopang agar kita ciptakan perdamaian di Maluku khususnya di Saka mese nusa tercinta ini.

Momentum safari Ramdhan perdana tersebut, Pemda menggandeng Kepala Kementrian Agama SBB, Taslim Tuasikal dan jajarannya.*** DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *