Warga Padati Lapangan Pancasila di Malam Resepsi HUT RI Ke- 74 di SBT

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke- 74 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dilanjutkan dengan Malam Resepsi yang dimeriahkan oleh salah satu penyanyi Maluku yang baru naik daun yakni Putri Pasanea dan penyanyi lokal The Netral Band dimana mereka adalah siswa-siswi SMA yang pertama kalinya manggung di HUT RI Ke 74 di Kabupaten SBT.

Penampilan Putri Pasanea berhasil menghipnotis ribuan warga Kabupaten SBT yang memadati lapangan pancasila Kota Bula, Minggu (18/8/2019) malam.

Ribuan warga Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), memenuhi lapangan pancasila kedatangan mereka terutama karena ingin menyaksikan penampilan salah satu penyanyi Maluku dan ikut memeriahkan puncak peringatan HUT RI Ke-74 di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

Tepuk tangan dan riuh warga mewarnai penampilan penyanyi asal Maluku tersebut. Apalagi saat lagu Kaka Enda untuk Putri dibawakan hingga mengundang perhatian kepada Ketua dan Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT dan penonton ikut goyang Kaka Enda.

Keseruan bertambah saat Putri menyanyikan salah satu lagu daerah Nina Roti Baba hingga membuat penonton di sekitar kagum dan mata mereka berkaca-kaca saat mendengar lagu yang menceritakan kedua orang tua tersebut.

“Terimakasi atas undangannya tampil menghibur di malam resepsi HUT Kemerdekaan di Kabupaten SBT. Merdeka,” seru Putri yang dijawab teriakan merdeka oleh penonton.

Meskipun baru seumur jagung ini, aktivitas Putri terbilang padat. Putri beberapa kali tampil meramaikan panggung di sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku dan di luar Maluku.

Kini saatnya penyanyi lagu kaka enda tersebut tampil di Kota Bula untuk memeriahkan dan meramaikan Malam Resepsi HUT ke- 74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten SBT menjadi acara pamungkas yang sukses menghibur warga serta para undangan yang juga dihadiri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Forkopimda Kabupaten SBT, Sekda Kabupaten SBT dan Kepala OPD di Lingkungan Pemda SBT.

Dalam penampilan tersebut Putri menyanyikan beberapa lagu yang dimainkan hampir tiga jam tanpa henti dengan diselingi banyolan khas penyanyi tersebut, Ia juga mengajak para pimpinan OPD dan warga Kota Bula yang hadir untuk bernyanyi bahkan berjoged bersama di panggung.

Ketua Panitia HUT RI Ke-74 Kabupaten SBT Umar Bilahmar disela-sela kemeriahan malam resepsi saat di wawancarai media ini mengatakan, acara yang dilaksakakan pada malam hari ini mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kepada Allah SWT, atas karunia yang menganugrahi semangat perjuangan para pendidik bangsa dalam melawan penjajah.

“Ini adalah wujud syukur kita yang harus selalu menjadi pendorong utama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan melalui serangkaian tugas dan kewajiban kita selaku anak bangsa,” kata Bilahmar yang juga Kadis PU SBT tersebut.

Sesuai dengan tema HUT tahun ini yaitu ‘Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju’, kata Bilahmar, menggambarkan bahwa pemerintah mengedepankan pengembangan SDM melalui peguasaan ilmu teknologi agar mampu berkompetisi dengan negara lain.

Tekad inilah yang kata dia bisa diwujudkan jika pemerintah dan rakyat Indonesia saling bahu membahu dengan semangat gotong royong sebagaimana semangat para pendahulu.

“Kabupaten SBT akan terus berupaya menunjukkan jati dirinya sebagai bagian dari bangsa indonesia. Upaya pembangunan pun dilakukan dengan tidak meninggalkan akar budaya dan akan selaras antara pembangunan fisik dan non fisik guna menciptakan harmoni yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten SBT,” tambahnya.**(IM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *