Tablig Akbar dan Istighosah Polres Buru Sambut Eid 2019

Indonesia Indah Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Jajaran Polres Pulau Buru bersama ulama dan masyarakat menggelar Tablig Akbar dan Istighosah menuju bumi bupolo aman dan damai pasca pemilihan umum tahun 2019, “Polres Pulau Buru bersama forkopinda, keluarga besar TNI/Polri, para tokoh-tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kab. Buru dan Kab. Buru Selatan”. Sabtu (01/06/2019)

Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K, M.Si. mengatakan kegitan ini kami laksanakan dengan maksud bahwa dibulan puasa ini kita sudah mengalami beberapa rangkaian-rangkaian peristiwa termasuk didalamnya yanag kita alami secara bersama-sama di pulau buru ini, di mana kita sudah melewati salah satu tahapan adalah tahapan pemilu dan allhamdulillah, pelaksanaan pemilu di Kab. Buru dan Kab. Buru Selatan ini bisa berjalan dengan lancar ,  

Kemudian dalam rangkaian tersebut bagaimana pemilu, penghitungan yang ada di PPK di KPU terlaksana dalam keadaan kita berpuasa, mungkin pada saat banayk dianatara kita yang saling bersebrangan dan hal-hal lain sebagainya, oleh karena itu di bulan puasa ini kita sama-sama mendapatkan hikmah bahwa kita mampu meredam ego masing-masing sehinga pemilu yang ada di bagian Kab. Buru dan Kab. Buru Selatan bisa terlaksana dengan baik, salah satu bukti keinginan kita sebagai umat muslim untuk menjalankan pemilu dan bagaimna menghargai pendapat maupun proses yang ada, terkait dengan hal tersebut.

“Syukur selama ini kondisi keamanan di wilayah hukum kita, masih aman terkendali, untuk itu kami juga menghimbau agar masyarakat dapat ikut berperan dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” Ujarnya.           

Dan usai sambutan dari Kapolres P. Buru dan, acara dilanjutkan dengan tauziyah dari ustadHabib Muhammad Rifqi Idrus Alhamd, S.Kom Dengan ceramahnya yang disertai bahasa-bahasa filosofis, Ustatd Habib Muhammad Rifqi Idrus Alhamd, S.Kom mengajakagarseluruh hadirin benar-benar menjadi orang yang bertaqwa. Karena ketaqwaan ini menjadi salah satu tolak ukur dari keimanan seseorang.*** MENA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *