Walikota Ambon Minta Maaf, Penutupan Lokalisasi Tanjung Batu Merah Diundur

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Penutupan lokalisasi Tanjung Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon yang di kabarkan akan tutup dari minggu kedua pada bulan Desember 2019 sampai dengan tanggal 27-29 Desember 2019 belum juga ada tanda-tanda penutupan.

“Saya atas nama Wali kota Ambon, meminta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, karena harapan masyarakat untuk penutupan lokalisasi Tanjung Batu Merah yang sampai dengan hari ini belum terwujud,” ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, saat Coffee Morning Walikota bersama insan pers di The City Hotel Ambon, Senin (30/19).

Louhenapessy mengatakan, semua persiapan ke arah itu telah disiapkan oleh Pemerintah kota dengan baik adanya, tetapi sampai dengan hari ini tidak terlaksana sesuai dengan apa yang telah distrukturkan.

“Pemkot telah memboking tiket pesawat bagi para PSK untuk dipulangkan ke daerahnya masing-masing, tetapi penutupan lokalisasi tersebut harus dilaksanakan dalam bentuk deklarasi resmin yang dihadiri langsung oleh Kementerian Sosial,” katanya..

Untuk itu, lanjut Louhenapessy, koordinasi yang dilaksanakan Pemkot dengan Kemerterian Sosial dari tanggal 27-29 Desember 2019, ternyata oleh kementerian belum dapat hadir pada tanggal tersebut.

Dikatakannya, komunikasi intens terus dibangun dengan pihak kementerian, baik pada level direktur bahkan sampai dengan Menteri Sosial.

“Kemarin itu saya hubungi langsung Pak Menteri Sosial via whatshapp untuk melaporkan masalah ini, dan beliau meresponnya dengan membalas (Ok Pak Wali kita jadwalkan kembali, paling cepat dia masuk prioritas pertama di Tahun 2020),” tutup Walikota.*** Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.