Sambangi Banten, YBHUN Melalui Samal Salurkan Bantuan Gedung Sekolah dan Rumah Ibadah

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Deputi Menteri BUMN bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra Samal melakukan kunjungan ke Kecamatan Labuan, Kabupaten Padeglang Banten.

Masih dalam misi kemanusiaan kemeterian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), rombongan yang dipimpin Hambra Samal itu menyerahkan berbagai bantuan yang dikelolah langsung Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri (YBHUN).

Bantuan-bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen BUMN dalam mendampingi korban terdampak tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018 di daerah tersebut.

Sebagimana pers rilis tertulis yang diterima media ini dari Bumnfoundation.org menyebutkan, kunjungan Deputi beserta rombongan tersebut berlangsung pekan lalu, (Sabtu 2 November 2019).

Dalam kesempatan tersebut, Hambra Samal yang didampingi Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrath melakukan peletakan batu pertama pembangunan MDA Raudhatul Falah di Desa Caringin.

Selain itu, Hambra Samal juga menyerahkan bantuan langsung renovasi Masjid Al-Taubah di Desa Cigadong, Mushola Al-Falah di Desa Caringin dan MDA Az-Zharoh di Desa Rancateureup.

Akibat tsunami Desember 2018, sebuah pasar di Pantai Batako, Labuan Padeglang hancur dan akibatnya masyarakat yang selama ini berdagang di pasar tersebut kehilangan mata pencaharian karena peralatan mereka untuk berdagang, termasuk penjual makanan laut, seperti ikan, tidak bisa berjualan. “Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, memberi bantuan berupa gerobak untuk pedagang makanan yang selama ini terganggu mata pencahariannya karena tidak punya peralatan lagi,” kata Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrath.

Menurut Harjawan, masyarkat sangat menantikan penyerahan bantuan berupa grobak untuk berdagang makanan ini, yang dalam penyerahan secara simbolis, Sabtu 2 November 2019 tersebut diserahkan sebanyak 30 gerobak, dan penyerahan dilakukan Deputi Menteri BUMN Hambra Samal.

Usai penyerahan bantuan, dilakukan acara makan bersama di kawasan Pasar Batako, dan ikut makan bersama dengan hidangan makanan laut tersebut Asda 3 Pemerintahan Kabupaten Padeglang, Ramadani dan Camat Labuan, Atep Purnama.*** bumnfoundation

Seluruh bantuan yang diserahkan Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri berjumlah Rp 810 juta termasuk bantuan untuk pembuatan sumur bor, bak sampah dan penerangan lokasi Huntara di Cicadas, Kec Labuan, Kab Pandeglang, Provinsi Banten.*** Mansyur/TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *