Siskamtibmas Kondusif, Warga Tatim Diminta Jaga Keamanan Di Desa Masing – Masing

Tak Berkategori
Kapolsek Taniwel Timur, Iptu. Fransisca Liatnya Iwane

KABARTERKINI,NEWS – Sistem Keamanan dan Ketertiban Masyarakat lima belas Desa di Kecamatan Taniwel Timur Kabupaten Seram Bagian Barat terpantau kondusif dan Aman.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Taniwel Timur (Tatim) Iptu Fransisca Lianty Iwane Kepada KABARTERKINI.NEWS Jumaat (19/7)

Perwira polisi berparas cantik ini mengaku, pihak polsek Taniwel Timur selalu melakukan pengawasan ke Desa – Desa yang merupakan wilayah kerja polsek Taniwel Timur.

“Kami Polsek Taniwel Timur selalu melakukan pengawasan berupa patroli untuk mengecek situasi dan kondisi lima belas desa yang ada di kecamatan Taniwel Timur,” ungkapnya.

Lanjutnya, pengawasan patroli yang dilakukan oleh porsenil Polsek Taniwel Timur untuk melihat secara langsung keamanan dan ketertiban dimasing – masing lingkungan 15 desa dibawah wilayah Polsek.

“Patroli kita lakukan dalam seminggu 4 kali, baik siang maupun malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban diKecamatan Taniwel Timur ” jelas Kapolsek.

Hal ini, lanjutnya, dilakukan untuk terwujudnya siskamtibmas yang kondusif , agar masyarakat dapat berjalan lancar dan kerukunan umat beragama tetap terjaga diwilayah Kecamatan Taniwel Timur.

Iptu Fransisca menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak berpengaruh dengan isu – isu yang menimbulkan konflik diantara sesama kita masyarakat Kecamatan Taniwel Timur” Imbuh Kapolsek Kelahiran Tual 78 itu.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat kecamatan taniwel timur waspadai gerakan – gerakan inskonstitusional yang bertujuan memecah bangsa, termasuk aksi teror maupun paham radikalisme” Terang Iwane

Jebolan Brimob Polda Maluku itu juga meminta tokoh agama, tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat harus tetap bersinergi untuk menolak segala bentuk teror dan radikalisme yang bertujuan memecah persatuan bangsa khususnya Kecamatan Taniwel Timur.

“Saya meminta elemen masyarakat diwilayah Taniwel Timur dapat saling bersinergi dan membantu TNI / Polri untuk menjaga kedaulatan bangsa dan tegaknya NKRI ” pungkasnya.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.