Sijago Merah Sapu Bersih Rumah Warga di Desa Laha Pagi Tadi

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Rumah milik Ibu Saoda warga dusun Air Sakul, Desa Laha kecamatan Teluk Ambon pagi dini hari dilaporkan terbakar hangus.

Kebakaran diduga adanya hubungan arus pendek listrik. Terlebih keluarga pemilik rumah yang disapa ibu Oda itu merupakan pedagang minyak tanah yang sudah barang tentu menyimpan barang dagangannya di dalam rumah.

Kasubbag Humas Polres Ambon dan Pulau Pulau Lease dikonfirmasi membenarkan kejadian naas tersebut.

Kaisupy merunutkan laporan yang diterima dari jajaran Polsek Teluk Ambon. Dikatakan, pagi ini Senin 28 Januari 2019, sekira pukul 07.00 WIT rumah milik warga atas nama Mama Ida ludes terbakar.

“Kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek listrik. Api cepat membesar karena dalam rumah tersimpan barang dagangan berupa minya tanah milik saudara dari Mama Saoda,” jelasnya.

Kaisupy membeberkan keterangan saksi. Keterangan saksi atas nama Akbar, warga setempat menyebutkan dirinya mengetahui kebakaran di rumah Mama Oda saat dia  dan istrinya Harsyiah sedang berjalan di luar rumah. Dan tiba-tiba melihat  asap keluar dari atap kamar belakang rumah Mama Oda.

Melihat api yang semakin membesar, Akbar kemudiam meminta tolong dengan cara teriak. Akhirnya warga di sekitar rumah keluar untuk membantu Mama Oda keluar dari rumah karena kondisinya yang sakit dan tidak berjalan.

“Mencermati keterangan saksi, kami temui disana, warga berbondong-bondong menyelamatkan Mama Ida yang saat ini tengah menderita sakit hingga kesulitan berjalan. Alhmdulilah tidak ada korban jiwa,” akui mantan Kapolsek Teluk Ambon itu.

Api kemudian berhasil dipadamkan setelah armada pemadam kebakaran milik  Bandara Pattimura, disusul mobil kebakaran milik Pemkot Ambon tiba di TKP.*** Rul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *