Sejumlah Organisasi di Bula Terima Mapala Masuk Kampus

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS –¬†Sejumlah Oraganisasi Kemahasiswaan di kabuputen Seram Bagian Timur (SBT), telah menerima masuknya organisasi Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), untuk merekrut angkat pendiri di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (Stais) Kampus B di Bula.

Ketua dewan pimpinan komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Stais Seram Timur Safrudin Rumatiga mengatakan, kehadiran organisasi Mapala di kampus sangat penting. Agar mengajak mahasiswa mencintai alam dan seisinya.

Ketua dewan pimpinan komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Stais Seram Timur

“Kami dari sejumlah oraganisasi kemahaiswaan seperti GMNI, HMI dan PMII, sangat merasa penting sekali dengan kehadiran Mapala, karena dengan hadirnya Mapala, mahasiswa bisa diajak untuk menjelajahi alam dan mencintai isi Alam” tutur Rumatiga di Bula pada Selasa, (29/01).

Kegiatan Mapala kata Rumatiga, pada umumnya berkisar di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup. Yang Jenis aktivitas meliputi pendakian gunung, pemanjatan, penelusuran gua, penghijauan dan beberapa agenda lainya.

“Saat-saat ini di mana degradasi lingkungan terlihat semakin parah, maka peran mapala sangat penting untuk membantu melestarikan lingkungan. Terlebih khusnya di bumi Ita Wotu Nusa, dan umumnya di Indonesia” tutup Rumatiga. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *