Sebelum Ditemukan Tak Bernyawa di Key Besar, Warga Myanmar Ini Melapor Ingin Pulang ke Negaranya

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Sebelum ditemukan tak bernyawa di perbatasan perairan desa Hoko dan desaTamngil Nuhu Yaan kecamatan Kei Besar Selatan kabupatwn Maluku Tenggara (Malra), Aung Ko Win/Tin Ko Win, pria berkebangsaan Myanmar sempat melapor ingin pulang ke negara asalnya.

Informasi yang dihimpun media ini, Kamis (10/01/19) menyebutkan, lelaki berumur 25 tahun itu atas nama Aung Ko Win/Tin Ko Win ditemukan tak bernyawa pada hari Rabu, 09/01/2019. Almrahum yang telah menjadi mualaf, hijrah dari Hindu ke Muslim diinformasikan telah melapor ke Imigrasi kota Tual.

“Dia sudah melapor ke kantor Imigran kota Tual untuk dibantu pulang ke Myanmar,” akui Brenda ibu angkat korban.

Dikronologiskan, pada hari Jumat Tanggal 4 Januari Pukul 19.00 Wit saat itu korban berpamitan dengan orang tua angkat korban ibu Brenda untuk pergi menjaga Bagan di perairan Ds. Sathean , namun hingga keesokan harinya korban tidak kembali kerumah , sehingga keluarga angkat korban beserta warga sathean dan pemilik Bagan pergi mencari korban .

Berdasarkan laporan yang diterima dari Humas Polres Malra, dijelaskan, pada tanggal 09 Januari Pukul 07.15 Wit korban berhasil di temukan di perairan kei besar selatan oleh warga desa Hoko dengan di dapati mayat yang sudah membusuk .

Pukul 09.00 WIT korban berhasil di evakuasi oleh tim medis puskemas Sathean dan pihak kepolisan Polres Malra.

Pukul 15.00 Wit jenasah kembali di bawa ke RSUD karel Satsuitubun Langgur guna melakukan Otopsi terhadap mayat oleh pihak RSUD dan pihak polres Malra .

Pukul 17.30 Wit jenasah selesai di otopsi dalam. Keadaan aman dan lancar .

Pukul 17.50 Wit jenasah di pulangkan ke kerumah orang tua angkat di desa Sathean untuk di semayamkan .****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *