Rumasukun Bikin Demam Lida di Kota Bula, DPRD SBT Fasilitasi Warga Nobar

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 kembali digelar. Para peserta dari berbagai daerah di Indonesia saling berlomba untuk bisa lolos ke babak berikutnya, Kamis (23/01).

Dalam gelaran audisi 2020 ini, ada pemandangan cukup menyentuh hati. Salah satu peserta audisi LIDA asal Fakfak Papua Barat, Siti Nurjannah Rumasukun.

Pasalnya, Rumasukun baru saja ditinggal pergi sang ibu untuk selamanya sesaat setelah dirinya tampil pekan lalu (17 Januari 2020-red).

Kesedihan Siti Nurjanah dirasakan masyarakat Indonesia. Terlebih kerabatnya di Maluku, kabupaten Seram Bagian Timut (SBT).

Meski diakui, Siti Nurjannah Rumasukun mewakili provinsi Papua Barat, namun identitas marga membuat masyarakat provinsi Maluku khsusnya kabupaten SBT berbangga.

Rumasukun diketahui berasal dari salah satu desa kecil di kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku.

Desa Kwamor dimana kedua orang tuanya dilahirkan. Dan Fak-Fak menjadi kota dimana orang tuanya mencari peruntungan.

DPRD SBT FASILITASI NOBAR DAN BERI DUKUNGAN

Munawir Kubal, Costansius Kokatfeka, Ahmad Voth, Abdullah Kelilauw dan Umar Gassam. Kawanan wakil rakayat ini tidak tanggung-tanggung memfasilitasi ratusan warga Bula menyaksikan penampilan Siti Nurjannah Rumasukun. Bahkan mereka rela merogok kocek untuk membagi-bagi pulsa gratis kepada ratusan warga kota Bula.

Dipusatkan di kompleks Wae Gondal kota Bula, ratusan masyarakat Bula tampak antusias mengikuti Nonton Bareng (Nobar) yang difasilitasi oleh mereka.

Munawir Kubal saat disela-sela Nobar menyatakan, dirinya pribadi termotivasi terhadap putri keturunan Ita Wotu Nusa tersebut.

“Beta (Saya) termotivasi terhadap Nanda Siti Nurjana Rumasukun sebagai anak kandung Ita Wotu Nusa SBT hadir dengn Kesederhanaan lantunan suara yg merduh dan menjanjikan masa depan dirinya dan SBT pada Umumnya,” akui dia.

“Sebagai Warga SBT, beta (Saya) merasa bangga Nanda JANNA bisa tampil di LIDA 2020 dapat mengharumkan Nama baik Maluku pada Umumnya dan SBT Khususnya,” lanjut dia.

Kubal mengakui, dirinya lebih terharu dengan ketanggungan jiwa Siti Nurjannah Walau ditinggalkan seorang Ibu untuk selama-lamanya.

“Semoga panggung Lida Indonesia jadi pintu berkah untuk Siti dan keluarganya. Sebagai orang sudara, kami di SBT memberi dukungan kepada ananda Siti semoga juara dan membanggakan kita semua,”pungkasnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.