Representasi Pemuda Di Parlemen SBT, Ini Harapan Mereka

Kabar Daerah News Politik
Anggota DPRD Kabupaten SBT, Abdul Azis Yanlua. Salah satu representasi pemuda di parlemen SBT.***

KABARTERKINI.NEWS – Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), berlangsung khidmat. Upacara bendera dilakukan di halaman depan Sekretariat DPC PDI Perjuangan yang dipimpin langsung oleh Arobi Kelian Ketua DPD PDI Perjuangan SBT, Senin (28/10/2019).

Anggota DPRD Kabupaten SBT, Abdul Azis Yanlua mengatakan peran pemuda yang ada di bumi Ita Wotu Nusa Kabupaten SBT dalam membangun bangsa dan negara sangat besar pada era digital.

“Mudah-mudahan muncul pemuda SBT yang berpotensi, berdedikasi tinggi serta mempunyai terobosan demi membangun SBT dalam lini apapun,” ucap Yanlua yang juga Sekretaris KNPI SBT ini kala dikonfirmasi KABARTERKINI.NEWS, Senin (28/10).

Yanlua yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan SBT ini berujar pemuda jangan memikirkan masa lalu, tapi harus fokus menatap masa depan.

“Pemuda SBT sudah cukup responsif. Karena baru-baru ini kita lihat pemuda khususnya mahasiswa memberikan respons juga kepada DPRD dalam bentuk berbagai aksi terkait kemaslahatan rakyat SBT,” katanya.

Menurutnya, pemuda harus dapat membendung era modern ini dengan ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara dengan berintegritas, jujur, kerja keras, kerja cerdas dan kerja dengan ikhlas.

“Untuk itu, sebagai wakil rakyat di Kabupaten SBT mengajak pemuda untuk mampu berperan aktif dalam mewujudkan pemuda yang berkapasitas intelektual dan skill kepemimpinan untuk masa depan negeri ini,” ungkap Yanlua.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten SBT Abdul Azis Keliandan, Kontribusi pemuda untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia, sangat dibutuhkan di era milenial seperti sekarang ini demi kemajuan suatu daerah tergantung peran pemuda dalam kerja nyata dan terus mengembangkan potensi dan bersinergi dengan berbagai elemen yang ada di Kabupaten SBT.

“Kaum pemuda atau biasa disebut kaum milenial, dapat berkontribusi bagi daerah. Dengan mengembangkan kreativitas dalam bentuk ide-ide cemerlang. Untuk memajukan daerah. Dalam hal ini Kabupaten SBT, ”tutur Bendahara DPC PDI Perjuangan SBT itu.

Ia menyebut, momen Hari Sumpah Pemuda HSP ke-91 tahun 2019. Menjadi momen yang tepat. Bagi para pemuda. Untuk bangkit dan menunjukkan pencapaian sesuai kemampuan masing-masing.

“Pemuda itu, ujung tombak bangsa. Sekarang saatnya menunjukkan potensi diri. Yang terbaik demi kemajuan Kabupaten SBT yang lebih baik, ”pungkasnya.

Keliandan berharap, pemuda kedepan akan banyak menemukan relevansinya dengan pembangunan karakter agar bisa kuat dan kokoh untuk ikut serta dalam percaturan Pemuda.

“Kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, kita harus memberikan warna untuk mengubah dunia, Pemuda adalah masa depan bangsa, pemuda adalah harapan dunia, Pemuda Ita Wotu Nusa harus maju dan berani menaklukkan dunia, semoga kedepan muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” harap Keliandan.**BAIM/SOFYAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *