Relawan Penerus Negeri Maluku Berbagi Dengan Masyarakat Waiheru Kota Ambon

Indonesia Indah Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– RELAWAN Penerus Negeri menjalankan program social bartajub Bantu Negeri di desa Waiheru, kecamatan Baguala kota Ambon, Minggu (21/01).

Program Bantu Negeri  oleh Relawan Prabowo-Gibran itu diinisiasi oleh M Pradana Indraputra selaku  Koordinator Nasional Penerus Negeri.

Koordinator Relawan Penerus Negeri Maluku, Rifqi Latuconsina menjelaskan, program relawan yang dijalankan pihaknya di Desa Waiheru merupakan program turunan dari tingkat nasional.

“Program ini meliputi Penukaran 1 kilo sampah menjadi sembako, pelatihan kewirausahaan dan juga pemberiaan materi sekaligus pembagian poster terkait pencegahan stunting,” ungkap Rifqi.

Dikatakan, program bantu negeri ini selain merupakan bentuk kontribusi relawan Prabowo-Gibran kepada masyarakat juga sekalian mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dengan mampu melakukan pemilahan dan pengolahan sampah rumah tangga.

“Adapun selaras dengan visi misi Prabowo-Gibran menuju indonesia emas 2045 kami melaksanakan edukasi terkait pencegahan stunting melalui media poster dengan harapan kedepan akan lahir generasi generasi  unggul dari Maluku yang siap untuk berkontribusi kepada nusa dan bangsa,” bebernya.

Rencananya, program Bantu Negeri Relawan Penerus Negeri ini akan dilaksanakan di 200 titik kecamatan di seluruh Indonesia.

“Ini diakhiri dengan materi terkait kewirausahaan dan bantuan modal pengembangan usaha kepada masyarakat Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon,” pungkasnya.

Sekedar tahu, Relawan Penerus Negeri mendeklarasikan dukungan kepada bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka karena dinilai merupakan calon pemimpin yang berwibawa dan memiliki gagasan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

 Penerus Negeri juga menyatakan sudah saatnya bergerak dan tak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang berwibawa, berani, muda, dan penuh gagasan.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *