Perkindo Maluku Salurkan Bantuan Di Pakarena SBB

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– DPD Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Provinsi Maluku kembali memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Maluku yang terjadi pada 26 September 2019 lalu. Penyalurkan bantuan diberikan kepada para korban gempa bumi yang terjadi di Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Maluku Tengah.

Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung di lokasi titik terkena dampak gempa yang berkekuatan 6,8 SR penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Sekretaris DPD Perkindo Maluku, Ibrahim Sillouw, ST
tepatnya di Desa Pakarena, Kairatu Kabupaten SBB, Sabtu (12/10/2019).

“Iya pada kesempatan ini kami memberikan bantuan berupa sembako kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa bumi di Desa Pakarena, Kecamatan Kairatu, Seram Bagian Barat. semoga sedikit dapat memberikan keringanan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa ini,” terang Ibrahim yang biasa disapa Bams.

Sementara Ketua Perkindo Provinsi Maluku Fiqran M Yusuf, ST., IAP kepada media ini mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut pertama kali memasuki wilayah Kabupaten SBB sejak tanggal 26 September 2019 lalu, karena difokuskan di wilayah Salahutu dan Haruku Kabupaten Maluku Tengah.

“Semoga saudara-saudara kita yang ada di Desa Pakarena sedikit demi sedikit dapat mengurangkan bebannya dengan kehadiran bantuan ini, dan semoga gempa bumi Ambon cepat berakhir agar saudara-saudara kita dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” harap Fikran.

Untuk diketahui, Sebelumnya Perkindo Maluku juga telah memberikan bantuan dibeberapa titik lokasi terjadinya dampak gempa bumi ambon, seperti Dusun Tailang Desa Tial, Dusun Wainuru Desa Wai, Lengkong Kecamtan Salahutu dan Pelauw Kecamatan Pulau Haruku.***IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *