Peringati Tahun Baru Islam, Remas Attaqwa Polres SBT Gelar Tabligh Akbar

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Remaja Mesjid Attaqwa Polres Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar Tabligh Akbar peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah di Halaman Depan Kantor Polres Kabupaten SBT, Kamis (29/8/2019) malam dengan menghadirkan penceramah Ustad Das’ad Latif.

Acara dihadiri oleh OPD lingkup Kabupaten SBT, Polres SBT, Anggota DPRD SBT, Kejari Bula, Unsur TNI dan tokoh adat, tokoh Agama serta seluruh lapisan masyarakat Kota Bula.

Kehadiran Ustad kondang asal Sulawesi Selatan Das’ad Latif untuk memberikan ceramah agama pada pukul 20.30 Wit, halaman depan Polres sudah disesaki umat islam yang ada di Bula. Antusias masyarakat menyambut alumni Universitas Malaysia tersebut dalam acara tablig akbar, masyarakat yang hadir membacakan Shalawat. Ustad Da’sad Latif tampil di hadapan ribuan umat islam dengan memberikan pencerahan dalam memperingati 1 Muharam 1441 H.

Ustaz Da’sad Latif dalam tausiahnya mengatakan indahnya kebersamaan dapat diwujudkan jika umat Islam memiliki cita-cita yang sama yakni semuanya memiliki cita-cita untuk membangun Kabupaten SBT, menjadi negeri baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

Kapolres Kabupaten SBT AKBP Saminata mengatakan, melalui kegiatan seperti ini, Kabupaten SBT bisa kuat hingga saat ini. Melalui pertolongan Allah SWT, segala kesulitan negeri bisa dihadapi serta momentum peringatan tahun baru Islam dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyadarkan diri serta meningkatkan ketaqwaan sebagai umat islam.

Selain itu, Kapolres juga mengajak bersama-sama untuk membangun dan menjaga Kabupaten SBT dengan mengutamakan sikap toleransi, tenggang rasa, hormat menghormati serta menjauhi sikap diskriminasi untuk menciptakan kebersamaan yang indah ditengah perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.

Dalam kegiatan tersebut juga Yayasan Ar-Rahman Kota Ambon, Provinsi Maluku, melalui Ustad Rifki Al-Hamid memberikan bantuan Al-Quran dan busana muslim untuk pengurus Remaja Masjid At-Takwah Polres Kabupaten SBT.

“Kami memberikan bantuan ini kepada pengurus Remas Polres SBT. Karena informasi yang kami peroleh, pengurus Remas Masjid At-Takwah sangat berperan aktif” ucap Al-Hamid saat sembari memberikan bantuanya tersebut di atas panggung kegiatan.

Bantuan yang diberikan Yayasan Ar-Rahman dengan tujuan, untuk Remas Masjid At-Takwah bisa memberikan kepada saudara-saudara kita yang mualaf. Yang saat ini berkeliaran di bumi Ita Wotu Nusa.

“Semoga pengurus Remas yang di pimpin Muhammad Umar Gausah ini, bisah melanjutkan bantuan tersebut kepada saudara-saudara mualaf di SBT.” kata Al-Hamid

Dalam pantaun media ini di lapangan, kegiatan tablig akbar dan dzikir bersama tersebut dihadiri ribuan masyarakat Kota Bula. Sebagai bukti kecintaan atas tahun baru islam 1441 Hijriah.

Ketua Remaja Mesjid Attaqwa Polres SBT Muhammad Umar Gassam dalam laporanya menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jemaah dan lapisan masyarakat, kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartispasi dalam mensukseskan tablik akbar memperingati tahun baru islam tersebut.

“Saya pribadi dan mewakili remaja mesjid polres SBT dan seluruh komponen yang termasuk di dalam suksesnya kegiatan ini sangat bangga karena pertama kali mengadakan acara keagamaan yang cukup besar dengan menghadirkan sosok yang sangat menginspirasi yaitu Ustad Da’sad Latif.

Harapannya ke depan dengan adanya tabligh akbar tahun baru 1 muharam ini, kita bisa saling menjaga keberagaman khususnya untuk masyarakat Kabupaten SBT dan sekitarnya serta seluruh rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI,” pungkas Gassam yang juga Ketua Komisi A DPRD SBT itu.**Sof|Editor Baim Rumadaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.