AMGPM Cabang Mawar Sharon Jemaat Dobo Laksanakan LDK

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Mawar Sharon Jemaat GPM Dobo melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tingkat Dasar, Jumaat (30/08). Berlangsung sejak dini hari, giat tersebut akang berlangsung sampai 1 September 2019.

Latihan Dasar Kepemimpinan untuk 4 Ranting di wilayah Cabang Mawar Sharon diantaranya ranting Tigris, ranting Eden, ranting Ebenhezer, dan Ranting Konkordia serta ranting tamu yakni ranting Ibetsho.

lDK tersebut difasilitasi oleh ranting Tigris selaku tuan rumah dan dihadiri oleh Ketua Daerah PP Aru Mika Kanobal, S. Sos, Ketua Cabang Elia Labok. S. Sos. Majelis Jemaat Ibu Melsasail, serta 30 Pengurus dan Anggota.

Ketua Cabang AMGPM Mawar Sharon Eli Labok dalam sambutan mengatakan para peserta harus serius dalam mengikuti pelatihan LDK dengan baik agar dapat diberikan sertifikat.

“Kegiatan LDK adalah program Bidang 1 yang di putuskan dalam MPPC,” akuinya.

Karena Sertifikat dapat di gunakan untuk kegiatan LDK Menengah yang akan dilaksankan oleh pengurus Daerah.

Masih kata Labok AMGPM dalam proses kaderisasi selalu mengikuti kegiatan pelatihan ada 3 tingkatan yakni Dasar, Menengah, dan Lanjutan. Sementara itu Ketua Daerah AMGPM PP Aru Mika Kanobal dalam sambutan pembukaan mengatakan LDK adalah kebutuhan organisasi seperti yang di atur dalam Peraturan Organisasi.

Maka harus wajib untuk pelajari. Masih kata Kanobal, jangan waktu terbuang percuma hanya untuk hal teknis tetapi harus memboboti isi nya.

Lebih habis terbuang waktu karena masalah teknis. Teknis penting tetapi lebih penting adalah bobotnya. Terang Kanobal.

Kegiatan LDK dengan materi adalah AD/RT, PO, Cara memimpin sidang, teknik berbicara dan lainnya.***Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.