Murembang RKPD SBB 2020, Bupati Harap Mantapkan Pembangunan

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Usai melangsungkan Musrembang Kecamatan Januari-Februari 2019 lalu di 11 kematan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Bupati, M. Yasin Payapo membuka Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten SBB Tahun 2020 di ruang rapat Kantor Bupati.

Informasi yang dihimpun tim media ini di Piru, Senin (25/03) Musrembang digelar Sabtu (23/3/2019) dengan mengusung tema, memantapkan pembangunan ekonomi infrastruktur wilayah Dan SDM dalam rangka peningkatan daya saing daerah.

Turut hadir, Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Samsul Widodo, anggota DPRD SBB serta para Camat se Kabupaten SBB.

Bupati dalam sambutannya mengatakan Musrembang RKPD Kabupaten SBB ini merupakan amanah UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dimana undang-undang tersebut mengamanatkan daerah wajib menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah.

“Rencana pembangunan tahunan diwujudkan dalam RKPD Kabupaten SBB Tahun 2020 merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten SBB tahun 2016 – 2021 dan disusun melalui pendekatan teknokratik, partisipatif, politik, atas-bawah, bawah-atas serta mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah Pusat dan Rencana Kerja Pemerintah Provinsi Maluku,” ungkap Bupati sebagimana rilis pers yang diterima.

Bupati mengajak seluruh jajaran di Pemkab SBBB agar bersinergi bahu membahu guna mendukung percepatan langkah serta meningkatkan kinerja bagi pembangunan daerah.****TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *