MISA NATAL DI KABUPATEN BINTAN BERLANGSUNG AMAN

Kabar Nasional Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Perayaan natal di Kabupaten Bintan sudah terasa sejak Malam Senin (24/12/2018) kemarin hingga puncaknya hari ini, Selasa (25/12). Terpantau hingga berita ini dipublis, umat kristiani yang melaksanakan misa Natal 2018 berlangsung aman dan lancar.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dikonfirmasi wartawan menyatakan, sejumlah gereja terlihat banyaknya umat Kristiani yang melaksanakan ibadah, sementara pengamanan dilakukan oleh pihak Kepolisian bekerja sama dengan unsur terkait lainnya seperti TNI, Pramuka Saka Bhayangkara serta unsur Ormas dan Kepemudaan di kabupaten Bintan.

““Kehadiran kami (Polri) bersama unsur terkait lainnya disini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal” kata Kapolres Bintan.

Dari pantauan dilapangan bahwa gereja yang melaksanakan ibadah misa pada Senin malam (24/12/2018) sebanyak 28 gereja, sementara hari Selasa (25/12/2018) sebanyak 35 gereja yang tersebar di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kab. Bintan kecuali Kec. Teluk Bintan, Kec. Mantang, Kec. Bintan Pesisir dan Kec. Tambelan.

Terlihat pengamanan yang cukup ketat oleh personil Polri terhadap para jemaat gereja yang membawa barang bawaannya namun tidak mengkesampingkan sisi humanis dalam pelaksanaan tugas tersebut.

“Sampai dengan saat ini situasi kamtibmas dalam kondisi aman, pelaksanaan ibadah Natal dalam keadaan lancar, semoga Hari Natal 2018 dan Perayaan Tahun Baru 2019 membawa kedamaian bagi semua umat manusia” tutup Kapolres.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *