Wali Murid Minta Kejelasan Dana BOS di SBT

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS, Ambon- Sejumlah orang tua wali murid yang sekolahkan anaknya di Sekolah Dasar (SD) Negeri Gunak Kecamatan Kilmury, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Meminta kejelasan terkait Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Pasalnya, hingga saat ini bantuan tersebut belum dikelolah semaksimal mungkin untuk keperluan anak-anak mereka di sekolah.

Saleh, salah satu orang tua wali murid di kecamatan Kilmury menjelaskan, sudah seharusnya dana itu dikelolah untuk meningkatkan kesejateraan siswa-siswi di sekolah. Seperti pengadaan yunit komputer, buku-buku bacaan hingga pada peralatan lainya.

“masa sampai saat ini di SD Negeri Gunak tidak ada satu yunit komputer untuk anak-anak latihan” tutur Saleh, kepada media ini melalui saluran telpon pada. Selasa (25/12).

Saleh yang merupakan perwakilan sejumlah warga itu menjelaskan, Bantuan Operasional Sekolah merupakan progran pemerintah untuk membantu meringankan beban orang tua tentang pembiyaan pendidikan. “Tapi hal itu seng seperti yang pemerintah jelaskan” ucap Saleh.

Dirinya mengharapkan, sudah seharusnya dana tersebut dikelolah sebaik mungkin untuk melindungi segalah keperluan anak didik di sekolah. Dia pun melanjutkan, dinas pendidikan seharusnya melakukan pengawalan ketat terkait bantuan itu.

“Kalau seng ada pengawalan ketat dari dinas pendidikan Seram Bagian Timur (SBT), maka katong pung sekolah ini seng akan maju-maju” tutupnya. **Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *