Kinerja Polda Maluku Dinilai Baik Pedagang di Mardika

Indonesia Indah Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– PEDAGANG di pasar Mardika memberikan apresiasi serta dukungan terhadap Polda Maluku. Dukungan dan apresiasi dilayangkan atas penilaian pedagang atas kinerja baik Polda Maluku.

La Gonsha Ahmad saat ditemui di Mardika kota Ambon, Minggu (12/03) mengaku kinerja baik dan intens jajaran Polda Maluku dan Polresta dalam mengawal Kamtibmas.

Menurut La Gonsha, terkait masalah premanisme seperti copet dan ganguan kamtibmas lainnya sudah nyaris tidak lagi terjadi akhir-akhir ini.

“Hal ini karena Polisi terus melakukan pantauan dan pengamanan di Mardika. Selain itu, pukulan keras kasus pencidukan beberapa waktu lalu oleh Polisi jadi pukulan dan teguran oknum nakal di Mardika,” akui dia.

Hal yang sama La Uwo, salah satu tokoh (sosok) pedagang di kompleks Wijaya yang kesehariaanya menjaga lapak. Kepada wartawan, dia menyampaikan apresiasi pada kepolisian daerah Maluku.

Dirinya mengakui, dalam beberapa kali pertemuan Kamtibmas di Mardika oleh anggota, Kapolda maupun Kapolresta menitipkan salam kepada pedagang.

“Salam tersebut disertai dengan permintaan bantuan sama sama personil Polda yang ditugaskan menjaga Kamtibmas di Mardika,” akui La Uwo.

La Uwo mengaku, Kapolda maupun Kapolresta merespon permintaan pedagang tentang masalah premanisme di pasar dengan adanya pembuatan pos polisi di kawasan depan terminal.

“Kita pedagang usulkan dalam pertemuan beberapa kali dengan petugas kepolisian yang datang berkunjung ataupun datang untuk pantau.Kita usulkan dibuatkan pos khusus. Yang sering bersama kami ini bapak-bapak polisi yang menyamar. Mereka sudah seperti pedagang. Karena bernbaur dengan kami,” akui dia.

Dikatakan, permintaan pedagang untuk Kamtibmas selain pendirian pos terpadu, juga dilakukan monitoring secara mobile.

“Alhamdulillah, oleh anggota resmob Dit Krimum Polda Maluku merespin tidak mengenal waktu selalu patroli sehingga para pencopet yang sering beraksi di seputaran terminal dan area pasar tahu dan hotel wijaya yang meresakan pedagang dan konsumen sudah hampir tidak ada,” jelasnya.

“Kami selaku pedagang dan tokoh yang mewakili pedagang terminal, lorong tahu dan pedagang RB wijaya, sangat sangat merasakan kinerja kepolisian polda Maluku. Ada pak Ichal dan kawan kawannya sering lakukan kunjungan dan pantau. Mereka sudah seperti pedagang. Mereka berbaur bagus sekali,” tambah dia mengakui.

Disamping itu, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sirimau juga aktif melakukan dialog dan sigap untu pedagang yang membutuhkan konsultasi.

“Kami harap ini terus berlangsung. Kita merasa aman dalam menjalankan aktivitas berdagang,” pungkasnya.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *