Kunjungan ke Seram Timur, PWPM Maluku Akui Komitmen Gubernur Maluku

Indonesia Indah Kabar Daerah News

Pimpinan Wilayah Pemuda Maluku (PWPM) Maluku Mengapresiasi Kunjungan Gubernur dan Ketua TP PKK Maluku Di Seram Timur

KABARTERKINI.NEWS– SEJUMLAH lawatan dan Kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Gubernur Irjen Pol (Purn) Drs. H Murad Ismail dan Ketua TP PKK Maluku Ny. Widya Pratiwi Muard ke pelosok Maluku menjadi bukti kongkrit komitmen membangun.

Hal ini disampaikan ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Muhammad Anshari saat menyampaikan keterangan persnya di Ambon, Minggu (12/03).

Dikatakan, lawatan Gubernur Maluku dan Ketua TP PKK Maluku  ke kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tanggal 11 Maret kemarin perlu diapresiasi.

“Itu menunjukkan bahwa beliau memiliki kepekaan dan kepedulian yang besar terhadap kabupaten tersebut,” akui dia.

Dikatakan, Ini bukti nyata kepemimpinan pemerintah yang ingin mendorong pembangunan secara adil dan merata.

“Saya kira kehadiran Beliau jangan dipandang secara  negatif, bagi kami justru ini harus dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat Sbt, dan para pemangku kebijakan agar ada kerjasama yang kontinues sehingga berdampak pada akselerasi pembangunan yang lebih riil bagi masyarakat,” tegas Anshari.

Kehadiran Gubernur Maluku didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sali Ie yang juga salah satu tokoh SBT, Menjadi satu hal yang positif dalam mengagregasi dan mengartikulasi segala kepantingan daerah ini sehingga bisa keluar dari kemiskinan dan keterisolasian.

“Sekda yang adalah putra daerah pasti memliki ikatan emosional yang kuat sehingga tentu akan ada kebijakan afirmatif dalam melihat daerah,” ungkap Anshari.

Sebagai tokoh pemuda Maluku, kata Anshari, dirinya meminta agar semua pihak di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa menyambut baik kedatangan Gubernur dan rombongan dan tentu harus bersikap optimis, bahwa insyaAllah kehadiran beliau akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

“Disisi lain kehadiran ketua PKK Maluku dalam upaya mendorong pencegahan stunting sudah sangat tepat, kita mengetahui angka stunting di Maluku dua tahun terakhir mengalami penurunan, ini satu gerakan nyata yang saya kira harus kita dorong terus, sehingga di kampung-kampung yang memang saat ini masih sangat terbatas dari segi akses kesehatan menjadi prioritas pemerintah,” ulasnya.

melalui kunjungan jelang Ramadhan 1444 H ini, Pemuda Muhammadiyah Maluku mengharapkan agar ada kepedulian dan keberpihakan yang nyata agar akses kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas Gubernur Maluku dan Ketua TP PKK di tanah Seram.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *