Jajaran Polres SBB Kampanye Kesadaran Berlalu Lintas

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – DALAM upaya meninggikan masyarakat sadar berlalulintas, Jajaran Kepolisian Resort kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) turun jalan melakukan kampanye, Jumat (22/11).

Kampanye kesadaran berlalu lintas kepada para pengendara roda dua maupun roda empat itu dipimpin langsung Kapolres, AKBP Bayu Tarida Butar Butar bersama Wakil Kapolres SBB Djamil Jafa, Kabag Ops Polres SBB V Goleng dan Kasat Lantas Iptu Ibrahim Lating.

Dikawal puluhan personil Polres, kampaye Polres SBB dipustakan di gapura selamat datang di kota Piru (wilayah gunung tinggi Piru).

Selain memberikan kampanye kesadaran berlalu lintas, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar beserta staf membagikan menu sarapan pagi kepada pengendara.

“Yang dilakukan polres hari ini dalam rangka melakukan kampanye dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas melalui penegakkan hukum yang humanis dan simpatik. Ada berapa himbauan yang dikampanyekan pihak polres SBB untuk pengendara roda dua maupun roda empat untuk kesadaran berlalu lintas,” ungkapnya.

Ada tujuh himbauan yang dikampanyekan kepada masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat yang mana pada tanggal 12 November sampai dengan 30 November 2019 akan dilaksanakan operasi simpatik sakola 2019.

Kami menghimbau kepada pengemudi agar. Lengkapi Fisik Kendaraan Bermotor ( Kaca Spion, TNKB ). Menggunakan Helm SNI. Menyalahkan Lampu Utama Pada Siang Hari ( Light On ). Menggunakan Sabuk Keselamatan ( Safety Belt ). Tidak Menggunakan Handphone Saat Berkendaraan.

“Penge dara tidak boleh M
mengkomsumsi minuman keras saat berkendara. Lengkapi Surat -Surat Kendaraan dan Identitas Pribadi,” imbaunya.

Singkat dijelaskan, pengemudi menggunakan helm harus klik, trus mengurangi kecepatan untuk kendaraan roda dua, kendaraan roda empat menggunakan saftybel seperti yang kita kampungan hari ini.

Dengan itu polres SBB meemberikan program dikmas. Program dikmas diberikan kepada dikmas 90 persen sehingga kita lakukan langkah sekarang ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat ,

“Dalam hal ini, memberikan kampanye kepada masyarakat dalam berlalu lintas dengan baik guna mewujudkan pelyanan prima kepada masyarakat, serta menciptakan dan memelihara situasi dan kondisi Lalu Lintas yang aman, tertib dan lancar,” Pungkasnya.

Kapolres SBB berharap agar dengan dilakukannya kampanye kesadaran berlalu lintas ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Dan saya memintakan kepada semua pengemudi roda dua dan empat patuhi dan mengikuti himbauan tentang lalu lintas dengan baik,” kuncinya.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *