Warna-Warni Pemkab SBB Sambut dan Meriahkan 48 Tahun KORPRI

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) gelar berbagai lomba dalam rangka menyambut hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 48 tahun 2019.

Pelaksanaan lomba mewarnai hari para aparatur sipil negara itu berlangsung di Halaman Kantor Bupat SBB kota Piru, Jumat (22/11/2019).

Informasi yang dihimpun tim media ini di Piru menyebutkan, agenda yang dilombakan diantaranya Jalan santai antar Dinas, Jalan Tarompa dan Grak Jalan Indah.

Memulainya, Sekertaris Daerah Kabupaten SBB H.Mansur Tuharea di dampimgi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selingkup kabupaten SBB melepas ratusan par peserta jalan santai.

Jalan Santai Mulai Star Dari Halaman upacara kantor bupati menuju Depan Pandopo Bupati dan balik Finist halaman Kantor Bupati
Setelah itu di lanjutkan dengan lomba jalan Tarompa yang di ikuti oleh Seluruh OPD lingkup Pemda SBB.

Sebagaimana diketahui peringatan HUT KORPRI Ke 48 Tahun 2019 akan diperingati pada tanggal pada tanggal 29 November 2019.

Dalam catatan sejarah Nasional, bulan November tepatnya tanggal 29 merupakan sejarah lahirnya KORPRI berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 tentang Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia

Sejak dibentuk dan disahkan melalui Keppres Nomor 82 Tahun 1971 telah mengabdikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

ASN adalah sebuah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

Dimana janji atau komitmen tersebut terdiri dari 5 butir Janji/ Sumpah yang disebut dengan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

Tema peringatan HUT KORPRI Ke 48 tahun 2019 adalah KORPRI BERKARYA, MELAYANI, DAN MENYATUKAN BANGSA.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.