Intruksi Dewan Komisaris, Siahainenia: BNI Ambon Siap Distribusi Bantuan ke SBB

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- JAJARAN BNI KC Ambon menyambut postif, intruksi Wakil Komisaris Utama PT. BNI (Persero) Tbk, Hi. Hambra Samal untuk mengamankan 5 ton beras dalam rangka bantuan kemanusiaan di kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Ferry Siahainenia, Pemimpin BNI KC Ambon dikonfirmasi tim media ini di Ambon, Minggu (29/09) membenarkan adanya intruksi langsung wakil komisaris utama PT. BNI persero yang juga adalah Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN RI tersebut.

“Ia benar, kita mendapat intruksi untuk mendistribusikan bantuan berupa beras ke SBB,” akui Ferry.

Dijelaskan, pihaknya berkordinasi dengan BNI KC Gemba untuk meng-ada-kan beras yang memang dibutuhkan warga di tenda-tenda pengusian. Selain beras, BNI akan membantu bahan pokok lainnya.

“Kami berkordinasi dengan BNI KC Gemba agar mudah terdistribusi,” akui dia.

Kendala yang dihadapi kata Ferry, ketersediaan beras di kabupaten SBB yang saat ini masih dalam tahap pengumpulan.

“Kita tahu bersama, 5 ton itu bukan jumlah yang sedikit. Apalagi banyak toko di Gemba masih tutup. Tapi kita pastikan, BNI akan salurkan sesuai permintaan. Bahkan ada tambahan lainnya sesuai format yang kami lakukan di kota Ambon kamarin,” pungkasnya.

Sebagimana diberitakan sebelumnya, Wakil Komisaris Utama BNI Hi. Hambra Samal dalam lawatannya ke kabupaten SBB menemukan sejumlah masalah yang bersifat mendesak.

Ribuan warga SBB masih memilih bertahan di tenda-tenda pengungsian akibat trauma dengan gempa yang terus dirasakan warga.

“Saya sudah komunikasi sama BNI untuk nanti mungkin bisa menyiapkan beras sekitar 5 ton nanti untuk dikirim besok ke SBB, kemudian tadi juga sudah komunikasi juga dengan bulog untuk nanti bulog juga akan menyalurkan beras tambah dengan sarden ikan makanan ringan seperti itu,” ungkap Hambra kepaad wartawan saat meninjau korban gempa di kairatu kabupaten SBB, Sabtu (28/09/2019) kemarin.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *