Festival Teluk Ambon 18-20 Agustus Dipastikan Meriah

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Festival Teluk Ambon 2019 akan digelar pada tanggal 18-20 Agustus 2019 mendatang. Pesta rakyat yang merupakan agenda tahunan pemerintah kota Ambon ini dipastikan akan berlangsung meriah. Hal ini menyusul dengan sejumlah agenda baik lomba maupun pameran akan mewarnai acara tersebut.

Plt Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku, Iwan Asikin, dalam Konfrensi Pers yang berlangsung di aula kantor Dispar Maluku, Kamis (15/8) merincikan, sejumlah agenda yang akan dihelat selama 3 Hari di kota Ambon.

“Ada beberapa kegiatan yakni bersih Teluk Ambon, Pameran-Pameran, senam dan lainnya. Ada juga lomba perahu belang,” paparnya.

Dijelaskan, setiap tahun target penggembira dan pengunjung/wisatawan tidak kurang dari belasan ribu pengunjung yang terdiri dari wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara.

“Kita targetkan, sedkitnya wistawan Mancanegara 300, Wisatawan nusantara ditargetkan 1000 orang dan lokal 10.000 orang,” jelas Kadis.

Dia membeberkan, aka ada juga Provinsi DKI Jakarta yang ikut bagian dalam festival. Yakni jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

“Dari Jakarta Selatan membawa 35 orang dan Jakarta Barat membawa 50 orang. Setelah sampai disini mereka juga sudah menyiapkan berbagai seni dan stan-stan yang akan ditampilkan dalam pameran nanti,” ungkapnya.

Iwan menegaskan, Festival Teluk Ambon mengedepankan milenial untuk peduli terhadap sektor pariwisata khususnya di sekitar Teluk Ambon. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan target kunjungan wisatawan.

Pembukaan FTA akang dilaksanakan di pattimura park yaitu jm 17.00 Waktu Indonesia Timur (WIT). Dengan tema-tema yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan pariwisata.

“Khusus perahu belang berkuota 10 tim, untuk sementara yang telah konfirmasi antara lain Banda, Haria, Ihamahu, Rumah Tiga. Sedangkan yang belum dikonfirmasi yaitu Porto, Nohas, Noloth, Itawaka, Seilale, Latuhalat dan Pia.*** Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *