Diwarnai Cakalele, Masyarakat Latu Tumpah Ruah Sambut Hangat Rombongan BUMN RI

Kabar Nasional News

KABARTEKINI.NEWS– Rombongan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) disambut hangat Ratusan masyarakat Latu kecamatan Amalatu kabupaten Seram Bagian (SBB), Kamis (06/02).

Tampak ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) menjadi pagar hidup sejauh kurang lebih 100 meter. Puluhan pemuda menari cakalele memekikan suasa hangat penjemputan rombongan BUMN.

Rombongan perwakilan perusahan pelat merah itu dipimpin Pembina Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, H. Hambra Samal.

Kepada masyarakat Latu, Hambra Samal menyampaikan ribuan terimakasih atas sambutan hangat masyarakat di desa Leparisa Amalatu tersebut.

“Sebagai putra daerah kabupaten Saka Mese Nusa, saya pribadi, bangga dan terharu melihat optimisme seiisi masyarakat Latu menerima kami. Semoga bantuan dari PT. Tonas dan yayasan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Samal saat memberikan prkata singkatnya.

Samal mengakui, pihak Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri dan PT. Semen Tonasa sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat Latu melalui bantuan kubah Masjid dan sarana prasarana untuk beberapa sekolah.

Sementara Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui Asisten 1 Bidang Kepegawaian dan Kesejahtraan Rakyat Setda Kabupaten SBB Ir. Seth Selanno menyampaikan rasa syukur atas kepudilian BUMN kepada masyarakat kabupaten Saka Mese Nusa.

Bupati dalam sambutan tertulisnya menyatakan, Masjid adalah tempat ibadah umat muslim yang keberadaanya sangat diperlukan untuk melaksanakan sholat maupun ibadah lainnya.

Selain bangunan mesjid dan tempat wudhu yang memadai, Kubah menjadi hal yang keberadaannya sangat penting.

Salah satu hal yang membuat kubah mesjid penting dan bukan dijadikan sebagai simbol kemegaham suatu mesjid adalah adanya pentujuk bahwa sebuah kubah merupakan penunjuk arah kibrat. Sebagai komponen yang tidak dapat dipisahkan dengan keberadaan mesjid, kubah memiliki dua fungsi berdasarkan pemahaman tata ruang yaitu sebagai penunjuk arah kibrat jika dilihat dari sisi luar dan menerangi ruangan dari dalam.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan kubah yang diberikan oleh Yayasan BUMN yang hadir untuk negeri bersama bank negeri dan bank Negara Indonesia (BNI 46) Kepada Panitia Pembangunan Mesjid Al-Fajar Negeri Latu,” ungkapnya.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat di Negeri Latu serta sebagai bagian dari upaya memuliakan Rumah Allah. Untuk itu, Asisten 1 berharap dengan adanya kubah mesjid tersebut maka panitia pembangunan mesjid Al-Fajar sehingga nantinya masyarakat dapat menggunakan mesjid sebagai sarana ibadah dengan lebih khusyuk.

Diakhir sambutannya Asisten 1 mengajak masyarakat Negeri Latu agar tetap memelihara kondisi keamanan yang semakin membaik ini agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam pemyerahan bantuan itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku Turana Samal,SH, Wakapolres SBB, Komandan Kodim Persiapan Kabupaten SBB,Kabag Humas dan Protokoler Setdab SBB Henry Mandaku, SP, Sekretaris Camat Kecamatan Amalatu Rafly Alidrus, Penjabat beserta staf Pemerintah Negeri Latu, Para Staf BUMN,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *