Dibayar Tunai 5 Tahun, Jodhis Anggota DPRD SBB Fasilitasi Rumah Tinggal Gratis Kepada Mahasiswa

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– PERNAH dikejar-kejar pemilik kos-kosan membuat salah anggota DPRD di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tergerak hatinya untuk membantu mahasiswa asal kabupaten tersebut. Jodhis Rumahsoal. Anggota DPRD termuda di dalam kantor DPRD SBB.

Bantuan dari Barat Fraksi PDI Perjuangan berupa Rumah Gratis Mahasiswa Seram yang diperuntukan untuk mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu dengan menggunakan gajinya.

Hal ini terbukti dengan dituntaskannya semua administrasi pembayaran rumah Kontrak di Kawasan Desa Galala RT.05, RW. 02 milik Bapak J. Hallatu selama lima tahun. Rumah tersebut juga akan difasilitasi wifi sejumlah laptop, dan Printer agar dapat membantu mahasiswa dalam proses menyiapkan tugas dan bahkan skripsi.

Menurut Jodis Rumahsoal, Rumah ini sudah dibayar tuntas dan akan dipakai selama lima tahun, karena lamanya lima Tahun adalah masa periodenya selaku Anggota DPRD Kabupaten SBB. Dan itu sudah disepakati dengan pemilik Rumah.

Untuk itu, Rumahsoal berharap kepada adik-adik Mahasiswa Seram yang akan menggunakan rumah gratis mahasiswa seram dengan sebaik-baiknya. Belajar yang giat agar tidak membebani orang tua di kampung halaman.

“Saya berharap Rumah Gratis Mahasiswa seram ini dapat menjadikan harapan orang tua yang tidak mampu dapat menyekolahkan anak-anak mereka agar dapat memiliki masa depan yang lebih baik. Setiap bulan dengan dibantu oleh Pemerintah Desa dan Jemaat, saya akan menyiapkan juga 1 Ton Beras untuk kebutuhan pangan Mahasiswa dari keempat Desa, tidak menutup kemungkinan juga bagi desa-desa lain seperti Riring Rumasoal, dan sekitarnya” harap Rumasoal.

Katanya pula, apa yang pernah dialaminya pada masa-masa kesusahan waktu dikejar-kejar oleh ibu kos hingga tidak pulang rumah akibat terlambat mendapat kiriman dari orang tua, biarlah dirinya yang alami. Jangan sampai generasi berikutnya tidak dapat mewujudkan cita-cita dan masa depannya hanya karena tidak memiliki tempat tinggal.

“Di Rumah Gratis Mahasiswa Seram ini juga akan dibuat aturan, jika ada yang memiliki nilai IP tertinggi akan akan saya berikan beasiswa, Muda-mudahan semua fasilitas yang akan disediakan dirumah gratis Mahasiswa Seram dapat mendorong semangat adik-adik kita untuk lebih giat lagi belajar, karena disini semuanya gratis. Hanya tugas mereka adalah belajar” tegasnya.

Rumah Gratis Mahasiswa Seram ini akan disiapkan dua orang penjaga yang akan digaji setiap bulan untuk melihat kebutuhan pangan mahasiswa selama mereka berkuliah.** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.