Disnakertrans Maluku Komitmen Bangun Sinergitas Dengan 2 Kota 9 Kabupaten

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Maluku berkomitmen akan membangun sinergitas antar kabupaten kota yang ada di Maluku. Sinergitas yang dibangun adalah perihal program kerja untuk merumuskan kebijakan kegiatan pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan,Plt Bappeda Provinsi Maluku,Syuryadi Sabirin,ketika mewakili Plh Gubernur Maluku pada Acara Pembukaan Rapat Forum SKPD Bidang Ketenagakerjaan Dan Transmigrasian Provinsi Maluku Tahun 2019,di Kantor Dinas NakerTrans Provinsi Maluku,senin (25/3/2019).

Kesempatan tersebut, Sabirin membuka sejumlah data pengangguran di Provinsi Maluku.Berdasarkan data BPS Provinsi Maluku pada bulan Agustus 2018 menunjukan bahwa jumlah pengabgguran di Provinsi Maluku tercatat sebanyak 54.891 orang. Angka tersebut mengalami penurunan sebanyak 10,844 orang atau sebesar 16,50 persen dibanding bulan Agustus 2017,dari jumlah pengangguran sebanyak 65.735 orang.

“Salah satu prioritas pembangunan daerah tahun 2020 adalah penanggulangan pengangguran dan kemiskinan,” ungkapnya.

Dikatakan, guna menghadapi era globalisasi saat ini, maka perlu adanya dorongan dan kebijakan serta memberikan penguatan kepada institusi dalam pengembangan SDM.

“Penanggulangan pengangguran untuk mewujudkan Maluku yang terkelolah dengan benar, jujur, bersih dan melayani. Juga terjamin dalam kesejahteraan, serta berdaulat atas gugusan pulau,” pungkasnya.*** QM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *