DI DOBO, BUNDA PAUD TELORKAN 718 WISUDAWAN CILIK

Indonesia Indah Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Bunda Paud Sherly Gonga Resmi Wisudakan 718 siswa Pendidikan Usia dini bertempat di gedung Aulah cenderawasih Dobo.

Ketua Bunda Paud Kepulauan Aru, Sherly Gonga yang Juga adalah istri Bupati, Dr Johan Gonga dalam Sambutannya mengatakan bahwa, pendidikan usia dini merupakan salah satu bentuk perencanaan pendidikan yang menitikberatkan pertumbuhan Anak saat lahir sampai dengan Enam tahun.

Hal ini kata dia, sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional Bab satu pasal satu Butir 14 menegaskan bahwa Pendidikan Anak Usia dini adalah suatu Upaya Pembinaan yang ditujukan pada Anak sejak lahir sampai dengan usia Enam tahun.

“Dilakukan dengan tujuan meningkatkan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan untuk pendidikan yang lebih lanjut,” akui Sherly Gonga.

Sebagai Bunda Paud dirinya sangat senang melihat keceriaan anak-anak saat ini dia juga sangat berharap kepada Orang tua dan para guru Paud Agar selalu menjaga dan mendidik anak- anak dengan baik sehingga masa depan mereka bisa tercapai dan selalu menjadi anak-anak jargaria yang pintar dan cerdas.

Akhir sambutan Bunda paud sangat berharap kepada pemerintah Daerah kabupaten kepulauan Aru agar bisa menambah Insentif yang Cukup kepada para Guru Paud di kepulauan tersebut.

“Sehingga semangat mendidik anak- anak itu lebih ditingkatkan,” enduasnya.

Dirinya juga berharap agar pemerintah Daerah Untuk melakukan pembangunan gedung sekolah Paud untuk seluruh desa yang ada di Aru karena mengingat ada 117 Desa Namun sebagian besar belum memiliki gedung sekolah Paud .***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *