Bupati SBB Pimpin Apel Hari Amal Bhakti Kemenag ke-74

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Drs. Hi Moh Yasin Payapo pimpin apel hari amal bhakti ke 74 kementerian agama, yang bertempat dilapangan upacara MAN 1 Seram Barat kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, Jumaat (03/01).

Hadir pula, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina, Kakakemenag SBB Taslim Tuasikal, ASN lingkup kementerian kabupaten Seram Bagian Barat, beserta forkopimda Seram Bagian Barat.

Bupati Seram Bagian Barat Drs Hi Moh Yasin Payapo saat membacakan sambutan kementerian agama RI Fachrul Razi dikatakannya. Kaagamaan bila dipisahkan dari spirit bernegara dapat melahirkan radikalisme beragama, sebaliknya penguatan identitas beragama bila dipisahkan dari spirit beragama dapat memberi peluang berkembangnya sekularisme dan liberalisme kesalehan beragama dan loyalitas beragama.

“Harus saling mendukung satu sama lain kita menjadi umat beagama dan sekaligus menjadi warga negara yang baik. Saya ingin mengutip pesan pahlawan nasional almarhum Jenderal besar TNI Abdul Haris Nasution,” Ungkap Payapo.

Ditambahkannya, dengan visi dengan misi yang dijalankan oleh kementerian agama, yakni sebagai negara baru kita tidaklah sekedar ingin mengejar ketertinggalan terhadap negara-negara maju melainkan sebagai orang beriman.

Kita ingin membangun kehidupan berbangsa, dan material Allah subhanahuwata’ala saudara-saudara sekalian sejalan dengan tema hari amal Bhakti Kementerian Agama tahun 2020.

“Untuk indonesia maju, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan di daerah akan menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antara umat beragama di tanah air antara umat beragama merupakan modal kita bersama,” ajaknya.

Dikatakan, Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama, untuk itu seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategi Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat.

Potensi umat dalam semangat kebersamaan kerukunan persatuan dan moderasi beragama, dengan falsafah pancasila yang mempersatukan bangsa walaupun berbeda ras etnis agama dan golongan implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat daerah dan perguruan tinggi keagamaan,” tutup Payapo.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *