Camat dan Aparat Cetus Komitmen Bersama Kepala Desa se-Kecamatan Kaiely Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Camat Kecamatan Kaiely Fandi A Wael bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kaiely mengajak seluruh unsur Muspika dan masyarakat adat sedataran Kaiely untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawan konflik jelang Pemilu 2024.

Dimana hal tersebut disampaikan dalam Forum pertemuan antar masyarakat dan Unsur Muspika di Balai Pertemuan Desa Kaiely dengan thema “Melalui semangat Kai Wait mari kita ciptakan kamtibmas yang kondusif di Negeri Kaiely dan sekitarnya jelang Pemilu 2024” pada hari Jumat 01 Desember 2023.

Fandi menyatakan, dengan kerja sama yang baik antar masyarakat dan Pemerintah, diyakini akan mampu menangani berbagai potensi kerawanan konflik jelang pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Petuanan Kaiely sendiri maupun kawasan Tambang Gunung Botak yang  sering terjdi  bentrok antar penambang.

Fandi mengaku, pihaknya menghimbau kepada Masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan dini, akan potensi konflik jelang Pemilu.

“Peran serta tokoh adat di Dataran Kaiely dalam aspek budaya sangat dibutuhkan untuk menghalau berbagai informasi hoaks maupun aksi intimidasi dan provokasi ketika musim kampaye nanti sebab di tahun politik banyak berseliweran informasi hoaks yang bertujuan untuk memecah belah persatuan, demi kepentingan kelompok tertentu,” jelas Fandi.

Ditambahkan, para Tokoh adat dan Masyarakat, kiranya dapat mendukung tugas Polri dan pemerintah untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu

“Dengan sinergitas yang baik antar element adat, diharapkan akan tercipta situasi kamtibmas yang damai dan sejuk jelang Pemilu nanti,” papar Fandi.

Sementara Bhabinkamtibmas BRIPKA AHMAD dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kepada Kepala Desa Sekecamatan Teluk Kaiely untuk membuat Poskamling dan mengaktifkan kembali Linmas di masing-masing Desa serta menyampaikan ke kades Sekecamatan Teluk Kaiely untuk melibatkan setiap masyarakat dalam Poskamling dimaksud hal ini tidak lain adalah bagian dari upaya deteksi dini terhadap potensi kerawanan itu sendiri.

“Masyarakat dihimbau untuk lebih pro aktif terhadap potensi maupun peristiwa yang sedianya telah terjadi dengan segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa agar persoalan yang terjadi dapat segera ditengani dan meredam potensi konflik,” pungkas Bripka Ahmad.

Sekder diketahui, turut hadir dalam kegiatan pertemuan tersebut antara lain Camat Teluk Kaiely Fandi A Wael S.STP, Kepala Desa Sekecamatan Teluk Kaiely, Panwascam Teluk Kaiely, Para Tokoh adat Sekecamatan Teluk Kaiely .*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *