Buka Bursa Inovasi Desa di Dobo, Bupati Aru : Kepala Desa Fokus Ciptakan Inovasi

Kabar Daerah News

KABARETRKINI.NEWS– Berbagai program yang dilakukan oleh kepala Desa hendaknya terfokus untuk ciptakan Inovasi-Inovasi yang bermanfaat buat masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati dr.Johan Gonga dalam sambutan kegiatan Bursa Inovasi Desa selasa (20/08) di gedung Sitakena.

Selain itu kata Mantan Direktur RSUD Dobo itu meminta agar kepala Desa harus bekerja sama dengan Pemerintah Desa dalam mensejahterakan masyarakat.

“Saya minta kerja samanya ya demi kemajuan kabupaten kita tercinta,” tutur Gonga.

Kata Gonga, kepala Desa jangan lagi cair dana desa lalu gunakan sewenang wenang untuk kepentingan pribadi atau dengan kata lain penyelewengan dana desa tetapi hendaknya di gunakan dalam membangun desa baik fisik maupun program program pemberdayaan selain itu jangan cair uang lalu simpan saja di Bank bingun untuk menggunakan dana desa tersebut.

“Jangan ada kades yang simpan dana desa berlama lama di Bank tetapi gunakan anggaran desa untuk program program yang inovatif,” tegas Bupati.

Bursa Inovasi desa yang digelar melibatkan seluruh kepada desa di Kepulauan Aru tersebut dimulai dengan tanda pemukulan Gong oleh BUpati.

Bupati kemudian bergegas meninggalkan ruangan dan menuju Bandara Rar Gwamar Dobo untuk berangkat ke Jakarta.

Kegiatan tersebut adalah program dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (BPMD). Kegiatan di hadiri oleh Pimpinan OPD, Kepala Bank Maluku -Malut cabang Dobo Kolombus Masrikat, Camat P. P Aru, Camat Aru Tengh, Para Kepala Desa yang terdiri dari 112 Desa, dan undangan lainnya.*** Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *