BMH Salurkan 1,4 Ton untuk Santri Pedalaman Savanaja, Pulau Buru

Indonesia Indah News Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Lembaga Amil Zakat Nasional Baitu Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Maluku terus mengoptimalkan aliran kebaikan untuk masyarakat Maluku.

Terpantau, dalam menjalankan pendistribusian amanah dana zakat, infak, dan sedekah dari para donatur. Salah satunya melalui program Sedekah Beras Santri. Program ini rutin dilakukan setiap bulan dengan menyasar penerima manfaat para santri penghafal Alquran di pesantren-pesantren binaan.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan 1/4 ton beras ke pondok Pesantren Hidayatullah Savanajaya berada di Desa Savanajaya Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, Maluku. Kebutuhan beras harian santri sebanyak 15 kg untuk dikonsumsi 65 santri putra dan putri serta 11 pengasuh. “ujar Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Maluku, Zulkarnain

Dikatakan, gerakan itu mendapat resepo baik dan disambut senyum sumringa para santri. Bahkan Ketua yayasan Hidayatullah savanaja, Muhammad Hidayatullah sangat berterima kasih.

“Kami dari pondok pesantren Hidayatullah Savanajaya mengucapkan djazakumullah khairan katsira. terima kasih banyak kepada dermawan yang telah memberikan beras untik santri-santri kami. Semoga amalnya dilipatgandakan dna dimudhkan rezekinya dna dijatuhkan dari marabahaya,” singkat Zulkarnain menyalin penyampaian ketua Yayasan.

Zulkarnain juga mengajak kepada kaum muslimin dan simpatisan agar bahu membantu dalam mencukupi kebutuhan pokok santri berupa beras.

“Buliran beras mungkin tak seberapa bagimu, tapi jika beras tersebut dimasak dan dinikmati oleh para santri akan menjadi semangat, tenaga dan kekuatan dalam menuntut ilmu, tilawah qur’an. Takbir dan sujudnya menjadi keberkahan buat yang menginfakkan berasanya untuk para santri penghafal qur’an dimanapun dan kapanpun.” singkatnya.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *