235 CPNS Kabupaten SBB Diminta Bersabar, Serah Terima SK Dijadwalkan Awal Juli 2019

Kabar Daerah News
Ilustrasi/kabarterkini.news

KABARETRKINI.NEWS– Sebanyak 235 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sudah selesai, tinggal menunggu diserahkan.235 SK tersebut dalam waktu dekat akan diserahkan kepada para pemiliknya, calon abdi negara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) SBB, M.Tuarita sebagaimana siaran pers Humas Pemkab SBB, Selasa (18/6) menyebutkan, sebanyak 235 orang CPNS Pemkab SBB akan menerima SK tersebut.

“Mereka terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 145 orang, Tenaga Kesehatan 58 orang, Tenaga Teknis 26 orang dan ditambah dengan PTT 6 orang,” ucapnya.

Saat ini kata Tuaritta, pihkanya tengah mempersiapkan waktu pelaksanaan penyerahan SK dengan menunggu jadwal Bupati SBB M. Yasin Payapo, MPd.

“Karena penyerahan nanti akan diserahkan langsung oleh Bupati secara simbolis pada masing-masing bidang, kalau tidak ada halangan paling lambat awal Juli mendatang,” jelas Tuaritta.

Lanjutnya seluruh CPNS Pemkab SBB yang lolos sampai tahap pemberkasan penetapan NIP tidak ada masalah dan semua akan diserahkan SKnya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Dijelaskan, setelah penyerahan SK Pengangkatan, seluruh CPNS akan menerima pembekalan. Ini dimaksudkan untuk membekali para CPNS agar memahami peran dan tupoksi masing-masing serta mampu memposisikan dirinya dalam organisasi tempat ia bekerja serta akan ada sosialisasi yang dilakukan oleh BPJS.

“Setelah menerima SK, semua CPNS tersebut langsung ditempatkan untuk melaksanakan tugas pada masing-masing tempat, sesuai pilihan formasi masing-masing,” paparnya.

Tuaritta juga menyinggung soal CPNS yang mengalami kendala nomenklatur tempat formasi yang berganti nama.

“Seperti puskesmas Iha menjadi puskesmas Iha-Kulur, tetapi semua sudah diselesaikan,” ujarnya.

Menutup keterangannya, Tuaritta meminta para calon abdi negara ini untuk bersabar seraya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Tayangan siaran pers Pemkab SBB juga melampirkan pernyataan Kasubid Pengadaan Pegawai, Data dan Informasi Pegawai BKPSDM kabupaten SBB, Wahab Wael.

Wael mempertegasm selama rekrutmen awal sampai dengan saat ini tidak ada kendala yang berarti. Kalaupun ada kendala telah diselesaikan.

“Proses perekrutan dan persyaratan CPNS pemkab SBB sudah sesuai dengan instruksi Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN-RI),” tungkasnya.*** DOD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *