Plt Gubernur Maluku Pantau Langsung UNBK SMK di Maluku

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Sebanyak 109 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 serentak hari ini, Senin (25/05).

Di Provinsi Maluku, Pejabat pelaksana tugas (Plt) Gubernur Maluku, Hamin Bin Tahir melakukan pantauan langsung pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Maluku.

Saat meninjau proses UNBK Hamin menjangkau sejumlah daerah dengan bantuan fasilitas telekonferensi. Dalam tinjauan itu Hamin didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan Maluku, M Saleh Thio.

Pantaun media ini, PLT Gubernur ini juga tersambung dengan sejumlah kepala daerah, kepala dinas, dan kepala sekolah di tingkat kabupaten/kota.

Bantuan telekonfresi itu hingga PLT Gubernur menanyakan langsung kondisi ujian dan keluhan siswa maupun pihak sekolah selama proses berjalan di hari pertama ini.

Usai memantau prosesi UNBK disejumlah daerah, Hamin Bin Tahir kepada wartawan mengatakan, Pemerintah Provinsi Maluku memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan provinsi Maluku dan apresiasi pula oleh GM-Telkomsel dan PLN yang telah membantu untuk bekerjasama untuk sukses UNBK 2019.

“UNBK berjalan lancar karena sinergitas dalam pelaksanaannya dibantu oleh Telkomsel dan PLN, serta semua semangat dari para guru terutama Kepala Sekolah yang betul-betul mendorong dan mendukung penyelenggaraan UNBK dari 109 SMK hanya 3 yang masih menggunakan manual kertas kerja,” ungkapnya.

Ditemapt yang sama, Kadis Pendidikan Provinsi Maluku, M.Saleh.Thio mengatakan dari 106 yang melaksanakan UNBK tentunya masih ada 3 yang masih menggunakan Kertas Pensil.

Dirincikan, dari tiga SMK yang masih manual dalam ujian tersebut diantaranya, 1 di Kabupaten Buru Selatan dan 2 di MBD namun.

“Meski demikian semua itu berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala,” sebutnya.**** Qiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *