Kerja Sama Uluputty dan IPCN, Kirim Bantuan Ke Maluku Gratis

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Meski dia adalah pendatang baru di senanyan tapi tidak menjadikan Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty, kaku dalam menjalankan tugasnya untuk melayani.

Selaku perwakilan Rakyat di Ibu Kota Negara, tokoh perempuan Maluku ini terus memberikan terobosan kreatif.

Seperti dalam mengahadapi tanggap bencana alam Gempa Bumi di Maluku. Pendatang baru yang diketahui lahir dari aktivis ini menggandeng Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) pusat.

Untuk mempermulus misi sosialnya, Uluputty kemudian membentuk Posko bersama di Maluku. Posko tersebut dinamakan Posko Bersama SALUT (Saadiah Uluputty) Peduli dan IPCN.

Posko Salut dikoordinir oleh Muhammad Afif Rumbow. Bersama sejumlah rekannya dari komunitas dan sejumlah LSM, mereka akan memantau pendistribusian bantuan yang dikirim gratis melalui cargo hasil kerja sama Uluputty dan IPCN.

Sebagaimana pers rilis yang diterima media ini, Rabu (09/10), menyebutkan, Tokoh Perempuan Maluku tengah menyediakan layanan Ongkos Kirim (Ongkir) gratis bantuan kepada korban gempa di Maluku.

“Alhamdulillah. Kami bisa menggandeng IPCN dalam rangka menyediakan layanan pengiriman secara gratis untuk setiap bantuan kepada korban gempa di Maluku,” ujar Uluputty.

Layanan ini, kata Uluputty dapat dimanfaatkan oleh LSM-LSM atau komunitas-komunitas kemanusiaan untuk mengangkut barang-barang bantuan ke Maluku.

“Silahkan NGO atau komunitas memanfaatkan layanan ini dengan baik. Makanan, obat-obatan, perlengkapan bayi, dan lain-lain silahkan dikirim melalui layanan ini, kecuali pakaian bekas,” tandasnya.

Untuk diketahui, rencananya, hari ini Rabu 09/10/2019 posko Salut akan dibentuk di Maluku.

“Relawan atau masyarakat dari luar Maluku yang mau mengirimkan bantuannya ke Maluku dengan layanan gratis ini bisa menghubungi kontak center Posko yang beralamat di Komplek Wara, Balakang Pengadilan Agama Ambon, melalui kontak 082129017868,” tambahnya.

Rilis yang diterima media ini juga mengumumkan pernytaan resmi ketua umum IPCN, Beni S.

Beni menyatakan program kerjasama ini untuk merespon bencana yang terjadi di Maluku.
“IPCN sangat peduli dengan bencana gempa di Maluku. Makanya kami senang sekali ibu Saadiah Uluputty juga suport program ini,” jelasnya.

Menurutnya, IPCN telah melaksanakan program yang sama di Lombok dan Palu beberapa waktu lalu sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan program pengiriman bantuan gratis untuk bencana di Lombok sebanyak 90 truk. Kemudian di Palu sebanyak 20 container. Layanan sekarang kami buka kepada para relawan atau masyarakat umum yang ingin mengirimkan bantuan lewat jasa IPCN yang bekerjasama dengan Posko Salut Peduli,” akuinya.

Sebagaimana diketahui, dalam dua tahun ini, tercatat sekitar 200 perusahan kargo telah bergabung ke dalam IPCN.

Organisasi dibawah kendali Beni S. itu telah berkomitmen untuk hadir membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa.***RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *