Alun-Alun Engku Putri Jadi Lautan Manusia, Tahun Baru di Kepri Terkendali

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTEKINI.NEWS – Ribuan warga menikmati pesta kembang api yang ditembakan ke udara dalam pergantian tahun di dataran Engku Putri Batam Center, Senin (1/1/2019).

Kawasan Alun-alun Engku Putri itu, menjadi lautan manusia. Ribuan orang berdatangan menyambut perayaan malam pergantian tahun.

Terlihat warga mulai berdatangan sejak pukul 20.00 WIB. Pengalihan lalu lintas langsung dilaksanakan pihak kepolisian Polda Kepri demi menghindari kemacetan.

Membludaknya warga yang datang ke kawasan Alun-alun Engku Putri membuat trotoar dijadikan lahan pakir motor dan tempat duduk para warga.

Saat Wali Kota Batam HM Rudi bersama muspida Kota Batam menghitung mundur dari 10, ribuan warga sibuk mengeluarkan handponde (HP) dan langsung mengarahkan ke atas di mana kembang api di tembakan ke udara.

Berdasar laporan resmi diterima media ini, aparat dari Polda Kepri bersama, TNI, satpol-PP, Dishub, tim pramuka saka bhayangkara Kota Batam dan beberapa intansi lainnya berjibaku mengatur lalu lintas dan menjaga kantibmas.

Malam tahun baru di Batam dimeriahkan dengan penampilan Pas Band. Sebelumnya juga dilaksanakan zikir dan doa berasama.

Selain itu, meskipun ada imbauan wali kota menghidupkan kembang api, sebelum detik pergantian tahun kembang api sudah ditembakan di kawasan ini.

Lebih dari 100 tembakan kembang api ke udara. Berbagai bentuk dan warna kembang api menghiasi langit Batam.

Kesiapan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepri

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Febrialin mengatakan lebih dari 100 tembakan kembang api ke udara.

“Beberapa model dan bentuk serta warna dari kembang api menghiasi udara,” katanya beberapa waktu lalu.

Kesigapan Polda Kepri

Dua hari sebelumnya, tepat Minggu (30/12/18), tim Asistensi Polda Kepri melaksanakan kegiatan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2019.

Pengecekan Posko Operasi Lilin Seligi 2018 tersebut dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Purwo Lelono, SIK dan didampingi Kabid Propam dan Kabid Kum Polda Kepri, Kapolresta Barelang serta personil Polda Kepri.

Irwasda beserta Tim Asistensi Polda Kepri melakukan pengecekan Pos-pos yakni Pos Pengamanan di Batam Centre, Pos Pengamanan di Nagoya Hill serta Pos Pelayanan di Habourbay.

Melalui Irwasda, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.Ik menegaskan kepada setiap Posko Operasi Lilin Seligi 2018 yang berada pada Pos tersebut selalu memerhatikan serta memeberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan baik, ikhlas, dan tanpa pamrih serta laksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagimana tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayanan masyarakat serta penegak hukum,” pesan Kapolda kepada sejumlah personil yang tersebar di Pos PAM dan Pos YAN.***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *