Kemungkinan Visi Misi Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Akan Dijadikan Perda

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARETRKINI.NEWS– Gubernur Maluku pimpin rapat akbar guna menyamakan presepsi dalam membangun Maluku lima tahun kedepan.

Disebut rapat akbar, karena dalam rapat tersebut gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno melibatkan sejumlah UPTD yang tersebar di Maluku dan para anggota Dewan Perwakilan Derah (DPRD) Maluku.

Berdasar informasi yang diterima media ini, Selasa (11/06), menyebutkan, rapat menyamakan presepsi itu digelar hari Senin (10/06/2019).

Gubernur usai memimpin rapat kepada wartawan menyatakan tidak ada hal istimewa yang diperbincangkan.

“Hanya sebatas membahas Visi Misi Pemerintah Daerah lima tahun untuk membangun Maluku lebih baik,” singkatnya.

Menurut Gubernur pembahasan Visi Misi penting, mengingat baik Gubernur dan Wakil maupun dewan sama sama dipilih oleh rakyat.

Sehingga lanjut dia, kiranya mempunyai tanggung jawab yang sama pula guna menyukseskan Visi Misi Maluku Lebih Baik Lagi.

‘Agar Maluku dapat maju dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia,” ungkapnya.

Terpisah Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae mennyatakan, pentingnya sinergitas antara eksekutif dan legislatife dalam membangun Maluku. Hal ini sehingga Visi Misi Pemerintah Daerah periode 2019-2024 harus ditetapkan dalam sebuah peraturan Daerah dan dijalankan dengan penuh hikmat.

Penetapan peraturan daerah yang bersumber dari visi misi pemerintah provinsi Maluku menurut Huwae dapat dengan mudah mengelolah pemerintahan serta dengan mudah mencapai target.

“Sehingga Maluku keluar dari keterpurukan, terutama tata kelola pemerintahan dapat ditata dengan baik,” ungkapnya.

Menutup keterangannya, ketua DPRD ini menaruh harapan, pemerintahan dibawah kendali Guber Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur MAluku Barnabas Orno dapat mewujudkan tagline MALUKU BARU demi kesejahteraan masyarakat.*** TIM CNI.ID/QM / radiodms.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *