Wakil Bupati Aru Buka Festival Pesona Aru

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS— Wakil Bupati (Wabup) kabupaten kepulauam Aru Muin Sogalrey Buka Kegiatan Festifal Pesona Aru. Agenda tahunan itu dipusatkan di lapangan Yosudarso Dobo Kamis (24/10) malam.

Peson Aru 2019 mengusung Tema,” Dengan semangat Tambaroro kita kembangkan Parawisata dan Budaya Aru.

Muin Sogalrey dalam sambutannya mengajak masyarakat Aru mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Ir, Haji J oko Widodo, dan Bapak Prof.Dr.Kyai Haji Ma’aruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Negara Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Marilah kita semua mensukseskan kepemimpinan Nasional di periode kepemimpinan ini. Balutan kegembiraan ini saya juga mengajak kita tunduk sejenak untuk mendoakan saudara saudara kita di kota ambon dan sekitarnya, yang mengalami bencana alam yang hebat, yang masih menyisahkan duka dan ketakutan bagi saudara-saudara kita, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dapat menguatkan saudara saudara kita dalam menghadapi musibah,” kata Muin memulai sambutannya.

Muin menyatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Festival Pesona Aru adalah merupakan ivent tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Aru, yang merupakan gagasan cemerlang yang diharapkan menjadi ruang dan sarana untuk menggagas sebuah grand desain Pesona Jargaria yang lebih besar untuk memperkenalkan Jargaria kepada seluruh lapisan masyarakat baik di tingkat lokal, regional, nasional hingga ke manca negara.

Educatif konkrit yang diharapkan adalah Festival Pesona Aru dapat memberikan nilai positif tentang kehidupan mulai keunikan kearifan lokal dalam merawat kelestarian alam hingga menghargai kehidupan bagi seluruh makhluk kehidupan. Sebab muara daripada kegiatan ini adalah sarana promosi dan publikasi seni dan budaya Ursia-Urlima. Saya berharap Festival Pesona Aru 2019, dijadikan sebagai sarana promosi dan potensi seni budaya masyarakat jargaria.

“Selain itu, kegiatan ini , diharapkan dapat mendorong kreativitas masyarakat di bidang pengembangan IPTEK, seni dan budaya membangun daya saing ekonomi kreatif masyarakat Jargaria dan sebagai sarana hiburan interaksi dan sosialisasi yang bersifat edutaiment kepada masyarakat luas serta mendorong kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara di bumi Jargaria yang kita cintai,” ungkap dia.

Muin atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, mengharapkan agar berbagai jenis kegiatan yang akan ditampilkan di Festival Pesona Pesona Aru Tahun 2019 ini, diantaranya; pegelaran seni budaya yang menampilkan berbagai kesenian, tari tradisi, kreasi, kuh’ner daerah, pameran produk unggulan dan Parade Belang, serta Goyang pesona Aru, dapat mendorong program Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk terus mengembangkan Wisata Budaya yang merupakan wujud nyata atas kepedulian masyarakat dan pemerintah dalam melestarikan budaya,mengembangkan SDM di bidang seni dan budaya.

“Sekali lagi saya menekankan agar melalui event Festival Pesona Aru ini, berbagai potensi seni budaya dan kearifan lokal yang selama ini menjadi akar tradisi bagi kehidupan yang harmonis, rukun dan damai harus terus dibina, dirawat, direvitalisasi dan ditumbuh kembangkan sehingga mampu menunjukkan jati diri masyarakat Kepulauan Aru yang beradab ditengah dunia modern, sekaligus menjadi aset pariwisata yang,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa, Danlana Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban,Para Kepala OPD , para Rohaniawan, Para Staf Ahli Bupati dan Tamu Undangan Lainnya.*** Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *