Vaksinasi Presisi Bersama Gereja Katedral, Polda Maluku Intens Bantu Pemerintah

Indonesia Indah News

KABARTERKINI.NEWS– Polda Maluku menggelar vaksinasi presisi bersama Jemaat Gereja Katedral, Kamis (12/08).

Giat dalam rangka serbuan vaksinasi tersebut digelar di lingkungan gereja Katedral kota Ambon.

RD.Patrisius Angwarmas Pastor Paroki kepada wartawan menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kerja sama yang baik dengan Polda Maluku untuk Vaksinasi Umat.

“Apresiasi positif karena dalam waktu yang sangat singkat langsung digelar agenda vaksinasi ini,” ungkap Pastor.

Dikatakan, kesadaran atas situasi yang sementara terjadi di Kota Ambon adalah salah satu Kota yang termasuk zona Merah.

Sebagai pimpinan Umat Khatolik dirinya mengambil sikap untuk berkolaborasi demi menyelamatkan umat dari virus corona.

“Ini juga salah satu pengamanan umat sehingga nanti terjadi lagi dibuka kesempatan untuk misa publik seluruh umat yang mau mengikuti pelayanan ekaristi itu sudah aman sehingga kehadiran umat didalam gereja itu merasa aman nyaman dan kalau sudah aman dan nyaman berarti juga kami pelayanan ekaristi beribadah dengan baik,” paparnya.

Perihal peserta jemaat yang mengjkuti vaksin, dijelaskan yang terdaftar kurang lebih 150 orang.

“Sebenarnya yang pertama itu 130 puluhan tetapi kemudian ada tambahan-tambahan yang lain. Saya berharap kemudian nanti akan ada lagi niat baik dari semua umat di paroki ini untuk mengikuti Vaksin. Karena kami berharap seluruh umat ini harus di Vaksin,” pungkasnya.

Perihal kolaborasi Katedral dan Polda Maluku itu, Christian A. D. Rettob Ketua Presidium PMKRI Cabang Ambon angkat bicara.

Mengawali komentarnya, Chiristian menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Polda Maluku atas agenda untuk kepentingan umat tersebut.

“Sebenarnya ini salah satu langkah awal yang mana bisa bersinergi bersama sama dengan Pihak Gereja secara kelembagaan dan juga pihak Polda dalam upaya Vaksinasi,” ungkap dia.

Dijabarkan, melihat bahwa negara Indonesia saat ini sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja.

Negara Indonesia kata dia, butuh pemulihan dan Vaksinasi ini merupakan salah satu Program Pemerintah yang mana akan mengupayakan agar stabilitas nasional itu betu-betul terwujud dari sektor kesehatan.

Terkhusus untuk Maluku, secara statistik merupakan Provinsi yang kemudian sangat apatis dan juga terbilang rendah dalam animo mejalankan Program Vaksinasi.

Maka tentunya upaya dari Pihak Polda dan juga bersama umat di Katedral dan juga kami dari PMKRI cabang Ambon sendiri bersinergi untuk mewujudkan hal itu agar kiranya Vaksinasi dan juga Program Pemerintah bisa berjalan secara maksimal dan juga dapat menekan angka covid yang sedang marak-maraknya naik di Provinsi Maluku.

“Dan kami juga akan tetap bersama-sama mengawal Proses Vaksinasi ini bersama dengan Pihak Pemerintah dan juga Gereja agar terciptanya Maluku yang sehat,” terangnya.

Dirinya berjanji untu mengupayakan karena memang Ambon hari ini sebagai episentrum gerakan PMKRI di Maluku.

“Jadi kami sebagai induk, mungkin kami akan berusaha melalui pimpinan pusat kami dan juga komisaris daerah Maluku Maluku Utara untuk kerja sama dan juga bisa berkordinasi agar kiranya Program Vaksinasi ini bukan hanya cendrung di Ambon saja melainkan secara masal di selurub kabupaten kota. Bisa juga cabang-cabang yang ada sebagai mitra,” tegasnya.**** R/U

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *