Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Sekolah-Sekolah Di MBD Telah Diliburkan

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– UPAYA mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 di Maluku Barat Daya (MBD) terus digalakan hingga sampai di dunia pendidikan.

Sebagaimana intruksi, sejak Senin 23 Maret 2020 kemarin, seluruh jenjang sekolah di kabupaten itu telah diliburkan sampai dengan ada pemberitahuan selanjutnya.

Hal ini di sampaikan oleh Plt kepala dinas pendidikan dan kabupaten Maluku barat daya Ferdinan Liwier saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (24/03).

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil Rapat Satuan Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus, instruksinya dikeluarkan oleh sekertaris daerah.

“Seluruh jenjang yang ada di kecamatan baik itu dari tingkat PAUD sampai dengan SMP yang ada di kecamatan itu libur kecuali Siswa- siswi SMP yang sementara mengikuti ujian itu tidak libur sedang yang tidak mengikuti ujian di rumakan sampai ada batas waktu sambil menunggu instruksi pemerintah pusat pencabutan musibah Corona,” kata Lewier.

Meski diliburkan, ada sejumlah catatan kaki bagi orang tua murid.

Orang tua murid diajak tidak melakukan perjalanan jauh membawa anak-anak.

“Ini bukan liburan. ini bentuknya lain mengingat Musibah Virus Corona maka pemerintah mengambil sikap mengeluarkan instruksi Segera meliburkan anak-anak sekolah
Sementara untuk SMA/SMK itu sudah ada instruksi dari pemerintah provinsi.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *