Tutup  Expo Pendidikan IAKN Ambon, Wattimena Optimis Tercipta Generasi Emas

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodywin Wattimena hadiri acara penutupan expo Institut Agama Kristen (IAKN) Ambon kecamatan Baguala, Jumat (17/05)

Kegiatan itu di hadiri langsung oleh rektor IAKN Prof. Dr. Yance. Rumahuru.

Pj Walikota, Bodywin Wattimena menyampaikan misi besar negara untuk menghadirkan Indonesia emas 2045.

Dia menjelaskan bahwa yang terpenting dari semua adalah menyiapkan kualitas generasi muda bangsa.

“Bangsa ini mempunyai misi besar, yaitu menghadirkan Indonesia emas 2045. Upaya terpenting untuk disiapkan adalah kualitas generasi bangsa saat ini,” ungkapnya.

Wattimena juga menegaskan bahwa IAKN telah mengambil peranan penting dalam mewujudkan generasi muda bangsa.

“Oleh karena itu, yang kami lihat selama ini IAKN telah mengambil peranan penting dalam upaya untuk menghadirkan kualitas generasi muda di Kota Ambon,” akui dia.

Pemerintah kota Ambon lanjut Wattimea, memberikan apresiasi yang sangat baik kepada IAKN Ambon.

“Pemerintah kota memberikan apresiasi, kepada IAKN Ambon yang telah berupaya memberikan ruang bukan saja kepada potensi yang di milih oleh IAKN Ambon tetapi juga UMKM di kota Ambon,” terangnya.

Wattimena menegaskan, akan terus mendukung acara IAKN bahkan di tingkat jemaat jemaat hingga majelis taklim jikalau mengadakan acara untuk membangun kota Ambon.

“Kami dukung terus kegiatan seperti ini, bukan cuman di IAKN bahkan sampai di tingkat jemaat jemaat dan majlis taklim kalau bikin acara seperti ini pemerintah akan terus dukung,” pungkasnya.

Sementara Rektor IAKN Prof Yance Rumahuru,  menjelaskan, IAKN menjadi salah satu cara mengatasi kejenuhan saat mahasiswa dan dosen.

Rumahuru menyatakan, IAKN akan menciptakan ruang publik terbuka agar saling meningkatkan kepercayaan bagi mahasiswa maupun staf dosen yang hendak berekspresi.

“Ini wujud dari kami menciptakan ruang publik terbuka, sehingga kita semakin meningkatkan kepercayaan antara satu dengan yang lain baik pada level perguruan tinggi maupun di masyarakat lebih luas,” pungkasnya.*** GALANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *