Festival Beta Indonesia Ajang Promosi Pariwisata Maluku

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Festival Beta Indonesia pertama di kota Ambon yang diselenggarakan langsung di lapangan Pangkalan utama angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, yang dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, sabtu (18/05/24).

Kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata di Maluku dan akan terkenal di kanca internasional dengan menggabungkan olahraga Triathlon yang mendunia.

Selain menjadi ajang olahraga, Festival Beta Indonesia juga memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Ambon.

Fitria Atamimi, ketua festival beta Indonesia menyampaikan dengan potensi alam yang indah dan udara yang segar, Ambon memiliki daya tarik yang luar biasa untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik dan mendunia.

Fitria mengharapkan, kegiatan ini dapat memperkenalkan Ambon sebagai destinasi pariwisata yang menarik bagi banyak orang dan menjadi ajang tahunan.

“Lomba triathlon dalam festival ini mencakup tiga cabang olahraga yakni renang sejauh 750 meter, sepeda sepanjang 22 kilometer, dan lari sejauh lima kilometer, Lomba itu diikuti 140 peserta dengan jumlah peserta tersebut menunjukkan, antusiasme masyarakat Ambon terhadap kegiatan olahraga yang menggabungkan ketiga elemen ini,” ungkap dia.

Kesempatan itu juga Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam sambutannya mengatakan, festival ini apabila dikemas dengan baik maka kegiatan ini dapat mengusung banyak fungsi, selain merupakan hiburan festival, tapi juga menjadi wadah pembelajaran dan menyampaikan informasi komunikasi sekaligus promosi bagi semua orang.

“dengan adanya festival Beta Indonesia 2024 ini membuat pesan keindahan, kerukunan dan kedamaian, hasilnya kita rasakan selain dalam memupuk tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara kita, diharapkan juga ini merupakan salah satu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik di daerah Maluku pada umumnya maupun di Kota Ambon,” pungkas Latuconsina.**** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *