Tokoh Agama Maluku Kecam Penembakan di Selandia Baru

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Pernyataan Dukacita dan Solidaritas resmi dibacakan oleh Ketua MU Maluku Abdullah Latuapo di Mapolda Maluku, Sabtu (16/3/2019). Pernyataan sikap ini tersebut ditandatangani tokoh-tokoh agama Provinsi Maluku dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku.

Hadir dlam pembacaan pernyataan kecaman itu, Ketua Sinode GPM Pendeta S. Werinussa, Ketua MUI Provinsi Maluku Dr. H. Abdullah Latuapo, Keuskupan Amboina Mer Petruscanisius Mandagi, Ms, Ketua Pengurus Harian PHDI Maluku, Inyoman Sukadana dan Ketua Walubi Maluku Wilhelmus Jauwerissa.

Berikut poin-poin pernyataan bersama pimpinan umat beragama Maluku :

  1. Mengutuk dengan keras perbuatan keji berupa penembakan terhadap umat Islam yang sedang
    menjalankan ibadah di Masjid Selandia Baru. Perbuatan ini merusak citra kemanusiaan dan nilai-nilai keagamaan yang sejati.
  2. Mendoakan para korban, keluarga dan sanak saudara yang kehilangan orang-orang terkasih, semoga dikuatkan dan diberi ketabahan, serta diterima disisi Allah SWT. Menghimbau masyarakat dan umat beragama di Maluku maupun di Indonesia agar bersikap arif menyikapi persoalan tersebut, tidak terprovokasi dan tetap menjaga suasana kedamaian
  3. Sambil tetap berdoa agar masalah ini dapat disclesaikan secepat-cepatnya dan pelaku diberi sanksi seberat-beratnya.
  4. Mendukung Pemerintah Indonesia untuk melakukan langkah-langkah diplomasi dan komunikasi untuk bersama-sama melawan terorisme dan turut menjaga keamanan dan ketertiban dunia sesuai amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.***TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *