Sinergitas TNI/Polri di SBB Tabaos Menuju New Normal

Kabar Daerah Militer News Polri dan TNI

Maluku, CakraNews.ID– SINERGITAS TNI/Polri di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ditunjukan dalam “tabaos” ajakan kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19, Sabtu (20/06).

Tabos bersama dua institusi tersebut digelar di sejumlah titik keramaian kota Piru, kecamatan Seram Barat. Dua institusi tersebut ialah Kodim 1502/Piru dan Polsek Piru.

Kapten Inf. Agung Prabowo kepada wartawan usai menjalankan agenda Tabaos merincikan, pada pukul 08.00 WIT Personil gabuangan TNI Polri membacakan himbauan di Pasar rakyat piru, Pasar Ikan Kota Piru, pertokoan kota piru dan tempat keramaian lainnya.

“Adapun isi himbauan yang kami diantaranta, sering cuci tangan pakai sabun. Gunakan masker bila keluar rumah. Jangan mengkonsumsi daging yang tidak masak. Mengkonsumsi gizi yang seimbang, perbanyak makan sayur dan buah,” papar Prabowo.

Lanjut dirincikan, masyarakat harus rajin berolahraga dan istirahat secara teratur. Bila batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan. Jaga jarak minimal 1 meter dengan sekeliling. Ganti pakaian setelah bepergian dan segera mandi.

“Serta tetap berdoa sesuai agama kita masing-masing,” tegas dia.

Dia juga mengingatkan, menuju New Normal, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah agar program sehat pemerintah pusat itu dapat maksimal pencapaiannya.**** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.