Lanud Pattimura Maksimalkan Langkah Preventif Cegah Pandemi Covied-19 Di Objek Vital Wilayahnya

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Makin kesini penyebaran Pandemi Covied-19 terlihat semakin tinggi. Indonesia telah menyalakan lampu siaga atas bencana non alam tersebut.

Untuk mencegahnya jajaran Lanud Pattimura, Siekes Lanud Pattimura bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Ambon melaksanakan pencegahan penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan cina tersebut.

Langkah preventif Lanud Pattimur dengan PMI Kota Ambon dengan cara penyemprotan desinfektan di seluruh objek vital Lanud Pattimura, Ambon, Minggu (19/04).

Kegiatan penyemprotan desinfektan di seluruh objek vital Lanud Pattimura ini dilakukan secara bertahap mulai dari penyemprotan di Gedung Gereja Betlehem Efrata Lanud Pattimura, Mako Lanud Pattimura, Pos Jaga Mako Lanud Pattimura, Rusun, Lapangan Tembak Leo Wattimena, hingga area Baseops Lanud Pattimura.

Sejumlah empat personel dari PMI kota Ambon melaksanakan penyemprotan secara menyeluruh dan maksimal di seluruh obajek vital Lanud Pattimura.

Pencegahan dan kewaspadaan terhadap Covid-19 terus dilaksanakan secara terus menerus dan menghimbau seluruh personel dan masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan, melaksanakan social distancing dan pshycal distancing, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah Lanud Pattimura dan dekontaminasi sesuai protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19.

Penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk mencegah penularan virus, kuman dan bakteri yang ada di pemukiman. Karena selain melalui tangan, virus dan bakteri juga dapat hinggap dan tinggal di permukaan benda mati.

Sehingga diharapkan dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan dapat mencegah penyebaran virus atau bakteri melalui benda mati ke tubuh manusia. *** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *